BRIsyariah Salurkan Dana PEN Rp1,2 Triliun

Michelle Natalia · Minggu, 29 November 2020 - 17:15:00 WIB
BRIsyariah Salurkan Dana PEN Rp1,2 Triliun
Hingga akhir November 2020, BRIsyariah telah menyalurkan dana PEN sebesar Rp1,2 triliun kepada 11.492 nasabah.  (Foto: Sindonews)

JAKARTA, iNews.id - PT Bank BRIsyariah Tbk mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang digagas Pemerintah. Setelah mendapat penempatan dana sebesar Rp1 triliun pada bulan September 2020, BRIsyariah telah menyalurkan Rp1,2 triliun.

Direktur Utama BRIsyariah, Ngatari mengatakan, penempatan dana pemerintah sebesar Rp1 triliun, dengan target penyaluran mencapai Rp2 triliun. Hingga akhir bulan November 2020, BRIsyariah telah menyalurkan dana PEN sebesar Rp1,2 triliun kepada 11.492 nasabah.  

BRIsyariah menyalurkan dana PEN kepada pelaku UMKM, baik produktif maupun perdagangan.

"Sekitar 41 persen penerima PEN adalah sektor perdagangan. Misalnya sembako dan alat kesehatan. Sementara sisanya ada di sektor produksi, pertanian, dan jasa,” jelas Ngatari di Jakarta, Minggu (29/11/2020).

BRIsyariah berkomitmen untuk mengalokasikan dana PEN tersebut kepada pelaku UMKM. BRIsyariah menyadari UMKM merupakan tulang punggung perekonomian nasional yang mampu menyerap tenaga kerja hingga 97 persen dari total tenaga kerja. 

“Strategi kami untuk penyaluran PEN, antara lain menggandeng komunitas pelaku usaha mikro yang membutuhkan bantuan modal serta digitalisasi yang akan semakin mempercepat proses pencairan dana melalui beberapa inovasi, seperti aplikasi i-Kurma dan Salam Digital,” ujar Ngatari.

Editor : Dani Dahwilani