BSI Beroperasi di Akhir Pekan, Terima Setoran Tunai Rp30 Miliar
JAKARTA, iNews.id - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) membukukan dana pihak ketiga (DPK) senilai Rp30 miliar setelah sempat mengalami gangguan. DPK tersebut merupakan setoran mitra lebih dari 2.000 transaksi selama membuka weekend banking di 434 kantor cabang BSI pada Sabtu (13/5/2023).
Selain itu, nasabah mitra BSI juga melakukan setoran perorangan dengan total Rp6,8 miliar, yang berasal dari 108 transaksi. Di samping itu, saat melakukan operasional di luar hari kerja (weekend banking) pada Sabtu (13/5/2023), sebanyak 432 orang tercatat menjadi nasabah baru BSI.
Corporate Secretary BSI Gunawan A. Hartoyo bersyukur dengan pencapaian tersebut. Pasalnya, ini menunjukkan masih tingginya kepercayaan nasabah pada BSI, terutama setelah gangguan layanan yang terjadi pada Senin (8/5/2023) lalu.
“Terima kasih kepada seluruh nasabah setia BSI yang telah melakukan transaksi selama operasional akhir pekan. BSI berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dan keamanan untuk seluruh nasabah,” kata dia dalam keterangannya, Minggu (14/5/2023).
Dia menjelaskan, perseroan terus mendorong percepatan layanan di seluruh channel sehingga nasabah dapat terlayani dengan baik, merasa tenang dan aman. Berbagai cara dilakukan oleh BSI untuk mengurai antrean transaksi di cabang, antara lain tarik tunai di ATM, aktivasi dan transaksi di BSI Mobile, baik sesama BSI maupun antarbank.