BSI Siapkan Strategi Khusus untuk Menjadi Bank Inklusif
JAKARTA, iNews.id - PT Bank Syariah Indonesia (BSI) Tbk menyadari tantangan besar menjadi bank yang inklusif untuk melayani seluruh segmen masyarakat. Karena itu, beberapa strategi pendekatan telah dilakukan.
Direktur Utama BSI Hery Gunardi menjelaskan, salah satu yang ditonjolkan nanti, yaitu strategi branding yang dipilih. "Konsep branding kami lebih casual, pilihan warna kekinian, lebih universal dan inklusif. Terutama penampilan fisik kantor cabang akan lebih welcome untuk semua customer. Khususnya milenial," ujar Hery dalam siaran live The Indonesia Economic Club dengan tema: “Wajah Baru Bank Syariah" di iNews TV, Jakarta, Kamis (4/2/2021).
Dia juga mengaku tantangan lain dalam hal literasi bank syariah khususnya untuk nama produk. Selama ini bank syariah sangat dikenal dengan istilah menggunakan bahasa Arab yang sering membingungkan masyarakat.
Ini membuat literasi bank syariah tertinggal jauh dari bank konvensional. "Karena itu kami akan menyajikan cara berkomunikasi yang lebih tepat. Walaupun istilah Arab tersebut juga sudah sangat familiar. Seperti ijarah yaitu sewa guna usaha atau juga dikenal sebagai leasing," katanya.
Editor: Ranto Rajagukguk