Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Menteri UMKM: KUR di Bawah Rp100 Juta Tak Boleh Diminta Agunan, Aturannya Final
Advertisement . Scroll to see content

BTPN Siap Layani UMKM Naik Kelas

Selasa, 27 November 2018 - 11:16:00 WIB
BTPN Siap Layani UMKM Naik Kelas
Daya Head PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN), Andrie Darusman saat memberikan pemaparan dalam acara diskusi iPreneur bertemakan UMKM Go Digital di Bandung, Jawa Barat, Selasa (27/11/2018). (Foto: Ist)
Advertisement . Scroll to see content

BANDUNG, iNews.id - PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) siap melayani usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk naik kelas. Pelayanan tersebut tidak hanya dalam bentuk akses pembiayaan, namun juga pelatihan.

Daya Head BTPN, Andrie Darusman mengatakan, selama ini BTPN fokus melayani dan memberdayakan segmen masyarakat pensiunan, pelaku UMKM, dan komunitas prasejahtera produktif. Pendampingan selalu diberikan supaya nasabah memiliki kehidupan yang lebih baik.

Andrie menambahkan, sejak 2011, BTPN mengembangkan program pemberdayaan yang berkelanjutan dan terukur untuk meningkatkan kapasitas hidup para nasabah, yaitu Program Daya. Program Daya menjadi unique value proposition (UVP) yang membedakan BTPN dari bank lain.

“Daya diterapkan pada seluruh unit bisnis BTPN dan anak usaha, yaitu BTPN Syariah, sebagai bagian dari model bisnis yang terintegrasi," kata Andrie dalam acara diskusi iPreneur bertemakan UMKM Go Digital di Kantor Cabang Bank Tabungan Pensiunan Negara (BTPN) Juanda-Dago, Bandung, Jawa Barat, Selasa (27/11/2018).

Dia menjelaskan, program pelatihan dan pendampingan Daya tidak terbatas pada masalah keuangan, namun juga berbagai kiat untuk meningkatkan usaha, memperluas jaringan pemasaran, melayani pelanggan, hingga hal-hal seputar menjalani pola hidup sehat.

Selaras dengan visi mengubah hidup masyarakat lewat oleh teknologi digital, kata dia, BTPN secara konsisten terus melakukan inovasi dan transformasi agar layanan yang diberikan relevan dengan penggunanya. Inovasi diwujudkan melalui produk-produk baru berbasis digital.

Sedangkan transformasi digulirkan dengan mengubah konsep pelayanan nasabah dari bank-centric menjadi customer-centric. Perubahan tersebut tercermin pada penggunaan platform digital (digitalisasi) dalam existing business, termasuk Daya. Melalui www.daya.id, Andrie menyebut Program Daya dapat diakses secara digital agar aktivitas pelatihan dan pendampingan nasabah dapat semakin luas dan efektif.

“www.daya.id lahir dari kebutuhan nasabah untuk mendapatkan akses informasi seputar usaha dan kesehatan dengan cepat dan mudah sesuai dengan skala bisnis dan kebutuhan nasabah. Dengan demikian nasabah tidak perlu datang ke kantor cabang untuk mengikuti pelatihan tetapi mereka dapat mengakses berbagai informasi, kiat, dan pelatihan melalui www.daya.id dari mana saja dan kapan saja,” ujar Andrie.

www.daya.id memiliki berbagai fitur, di antaranya Tips dan Info Terkini yang berisi beragam artikel praktis tentang usaha dan kesehatan, Pelatihan Online yang merupakan modul/materi pelatihan dalam bentuk video singkat dan slide presentasi oleh para ahli terpercaya di bidang usaha dan kesehatan.

Ada pula Tanya Ahli yang merupakan fasilitas tanya jawab yang diasuh oleh para ahli, Peluang Usaha yang berisi sumber informasi usaha dan waralaba bagi yang sedang menjajaki peluang bisnis, serta Kisah Sukses terdiri dari cerita inspiratif dari pelaku usaha dan kesehatan dalam meraih kesuksesan.

Editor: Rahmat Fiansyah

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut