Butuh Pembiayaan Instan? MotionCredit Solusinya

MNC Media ยท Kamis, 18 Agustus 2022 - 12:03:00 WIB
Butuh Pembiayaan Instan? MotionCredit Solusinya
Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo pada peluncuran MotionCredit. (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNews.id - Anak usaha dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP atau Perseroan), di bawah manajemen PT MNC Investama Tbk (BHIT atau MNC Group), memperkuat ekosistem digitalnya dengan meluncurkan MotionCredit, aplikasi pembiayaan digital hasil kerja sama antara PT MNC Guna Usaha Indonesia (MNC Leasing) dan PT MNC Finance (MNC Finance). Melalui MotionCredit, pengguna dapat mengajukan pembiayaan multiguna dengan mudah melalui smartphone.

MotionCredit menawarkan layanan pembiayaan kepada seluruh masyarakat di Indonesia, meliputi pembiayaan multiguna dengan agunan mobil dan rumah serta pembiayaan dana Haji.

Memanfaatkan digitalisasi proses pengajuan dan pembayaran pembiayaan secara online, pengguna dapat mengajukan pendanaan kapan saja, di mana saja melalui MotionCredit, menjadikannya solusi pembiayaan digital yang cepat, mudah, transparan dan aman.

- MNC Dana Mobil
MNC Dana Mobil adalah solusi pembiayaan instan kredit multiguna dengan agunan BPKB. Didesain untuk kendaraan roda empat atau lebih dengan persyaratan mudah, proses cepat, bunga bersaing mulai dari 0,7 persen per bulan, di jaringan kantor cabang di seluruh Indonesia.

- MNC Dana Rumah
MNC Dana Rumah menawarkan pembiayaan instan kredit multiguna dengan Agunan Sertifikat Kepemilikan Rumah dengan persyaratan mudah, proses cepat, bunga bersaing mulai dari 1 persen per bulan, di jaringan kantor cabang di seluruh Indonesia.

- MNC Dana Haji
MNC Dana Haji merupakan pembiayaan syariah yang memberikan Setoran Awal Haji dan mempermudah pendaftaran porsi haji di Kementerian Agama, dengan diterbitkannya Surat Pendaftaran Pergi Haji (SPPH) dan Nomor Porsi Haji (nomor jadwal keberangkatan). Pengguna dapat mengajukan pembiayaan secara online dan melihat status mereka di aplikasi MotionCredit. 

Direktur Utama MNC Finance, Gabriel Mahjudin mengatakan, peluncuran MotionCredit pada hari ini menandai langkah digital MNC Finance dan MNC Leasing untuk melayani lebih banyak nasabah dan mempermudah proses pengajuan pinjaman secara online dengan jangkauan luas di seluruh Indonesia dengan menggandeng Pos Indonesia

"Selain tiga produk pembiayaan yang saat ini kami tawarkan, kami juga sedang mengembangkan produk-produk lainnya, seperti PayLater dan supply chain financing untuk mendukung UMKM. Kami percaya MotionCredit akan menjadi solusi pembiayaan untuk berbagai kebutuhan." ujarnya dalam keterangannya, Kamis (18/8/2022).

MotionCredit memperluas jangkauan pembiayaan kepada seluruh masyarakat di Indonesia melalui kerja sama dengan Pos Indonesia, sebagai mitra yang akan melakukan verifikasi dokumen persyaratan pembiayaan dan dokumen jaminan serta kendaraan jaminan, wawancara calon debitur, juga survei ke daerah-daerah yang tidak terjangkau oleh kantor cabang. 

Selain itu, kerja sama dengan Pos Indonesia juga akan mempermudah logistik dokumen jaminan. Dengan total 4.494 kantor pos di seluruh Indonesia, layanan MotionCredit dapat menjangkau wilayah terluar Indonesia yang tentunya akan memperkuat posisinya di industri keuangan digital.

Dalam waktu dekat, MotionPayLater akan diimplementasikan ke dalam aplikasi sebagai solusi pembiayaan Buy Now Pay Later atau BNPL hasil kerja sama MotionCredit dan MotionPay. Melalui kerja sama ini, pengguna MotionPay dapat melakukan pembelian menggunakan cicilan. Hal ini memungkinkan pengguna memiliki lebih banyak kesempatan untuk bertransaksi menggunakan MotionPaylater.

Editor : Aditya Pratama

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda