Cek eform.bri untuk Periksa Nama Penerima BLT UMKM

Fadel Prayoga ยท Rabu, 14 April 2021 - 11:15:00 WIB
Cek eform.bri untuk Periksa Nama Penerima BLT UMKM
Dalam waktu dekat, pemerintah kembali mengucurkan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) tahap kedua sebesar Rp1,2 juta. (Foto: ilustrasi/Ant)

JAKARTA, iNews.id - Kabar baik untuk para pelaku usaha mikro. Dalam waktu dekat, pemerintah kembali mengucurkan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM tahap kedua sebesar Rp1,2 juta.

Untuk tahap kedua, ada sekitar 3 juta pedagang yang akan menerima dana tersebut. Namun, sebelumnya para pedagang yang sudah mengajukan diri ke Dinas Koperasi dan UMKM segera cek nama di laman https://eform.bri.co.id/bpum.

Deputi Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM Eddy Satriya sebelumnya mengatakan, proses pencairan BLT UMKM masih menunggu pendataan dari Dinas Koperasi dan UKM hingga akhir April 2021 mendatang. Setelah yang berhak ditetapkan, maka dana langsung dicairkan ke rekening penerima.

"Sampai dengan akhir April kami menunggu data masuk dari Dinas Koperasi dan UMKM , setelah itu ditetapkan, lalu dicairkan," kata Eddy.

Dia memastikan bahwa di bulan puasa nanti, BLT UMKM akan tetap tersalurkan. "Insya Allah tetap di bulan puasa," katanya.

Editor : Rahmat Fiansyah