BLT UMKM Cair Rp7,9 Triliun, Lebih dari 6 Juta Pelaku Usaha Terima Bantuan

Michelle Natalia · Selasa, 06 April 2021 - 16:06:00 WIB
BLT UMKM Cair Rp7,9 Triliun, Lebih dari 6 Juta Pelaku Usaha Terima Bantuan
Pemerintah terus mempercepat pencairan BLT UMKM untuk pelaku usaha mikro dengan target 12,8 juta pelaku usaha mikro menerima bantuan. (Foto: ilustrasi/Ant)

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah terus mempercepat pencairan BLT UMKM untuk pelaku usaha mikro. Hingga awal bulan ini, lebih dari 6,6 juta pelaku usaha memperoleh bantuan sosial (bansos) senilai Rp1,2 juta.

Deputi Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM, Eddy Satriya mengatakan, proses pencairan BLT UMKM saat ini masih dalam tahap pertama.

"Sampai dengan 1 April 2021 telah dilakukan validasi terhadap data yang ada di Kementerian Koperasi dan UKM dan telah disalurkan BPUM kepada 6,6 juta pelaku usaha mikro dengan anggaran sebesar Rp7,9 triliun," katanya, Selasa (6/4/2021).

Pada tahap pertama, kata Eddy, anggaran yang disediakan mencapai Rp11,76 triliun. Dana tersebut akan dicairkan untuk 9,8 juta pelaku usaha mikro.

Untuk mencapai target tersebut, KemenKop UKM menargetkan mendapatkan data sebesar 3,2 juta calon penerima dari usulan Dinas Koperasi dan UKM selama bulan ini.

Editor : Rahmat Fiansyah

Halaman : 1 2