Cerita Bahlil soal Investasi Foxconn di Indonesia: 20 Tahun Kita Kejar Mereka

Athika Rahma · Selasa, 25 Januari 2022 - 18:02:00 WIB
Cerita Bahlil soal Investasi Foxconn di Indonesia: 20 Tahun Kita Kejar Mereka
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia menceritakan mengenai investasi Foxconn di Indonesia senilai Rp114 triliun setelah 20 tahun mengejar investasi tersebut. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Hon Hai Precision Industry Co. Ltd. (Foxconn) resmi mengucurkan investasi di Indonesia senilai Rp114 triliun. Adapun investasi tersebut terkait pengembangan ekosistem energi baru berkelanjutan melalui investasi baterai listrik, kendaraan listrik, dan industri pendukungnya dengan skema kerja sama Build-Operate-Localize (BOL).

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengatakan, Indonesia sudah mengejar produsen Apple tersebut selama 20 tahun untuk berinvestasi di Tanah Air.

"Kemarin saya tanda tangan MoU dengan Foxconn, 20 tahun kita kejar mereka nggak masuk-masuk. Kemarin mau tanda tangan, dan akan masuk investasi Rp114 triliun," ujar Bahlil dalam Indonesia Economic Outlook 2022 HIPMI, Selasa (25/1/2022).

Bahlil menambahkan, nantinya Foxconn akan membangun pabrik mobil listrik, motor listrik, hingga memindahkan sebagian pabrik sparepartnya ke Batam.

"Jadi dengan ini, ke depan Indonesia akan menjadi negara industri manufaktur terbesar di Asia Tenggara," kata dia.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: