Cucu Garuda yang Baru Dibentuk 2019 Akan Dilikuidasi, Ini Alasannya

Aditya Pratama ยท Senin, 30 Agustus 2021 - 14:28:00 WIB
Cucu Garuda yang Baru Dibentuk 2019 Akan Dilikuidasi, Ini Alasannya
Cucu Garuda yang baru dibentuk 2019 akan dilikudiasi.

JAKARTA, iNews.id - Anak usaha PT GMF Aero Asia Tbk (GMFI) melakukan penutupan atau likuidasi PT Garuda Energi Logistik Komersial (GELK). Ini dilakukan sebagai bagian dari efisiensi untuk menjaga kinerja keuangan perseroan. 

Cucu usaha PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang akan dilikuidasi ini telah menghentikan operasional sejak 17 Juni 2020 sebagai persiapan proses pelaksanaan likuidasi dan pembubaran. Sementara GELK didirikan pada 4 Februari 2019 sesuai dengan Kepmen BUMN SK-315/MBU/12/2019 Penataan Anak Perusahaan atau Perusahaan Patungan di Lingkungan BUMN. 

Dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), manajemen GMFI menjelaskan, latar belakang dilakukan likuidasi GELK karena perseroan mempertimbangkan adanya langkah-langkah efisiensi guna menjaga performansi kinerja Keuangan Garuda Indonesia Group dan perseroan.

"Perseroan mempertimbangkan kinerja GELK, baik finansial maupun operasional yang masih sangat tergantung kepada Induk Usaha (GMFI)," tulis manajemen GMFI dalam keterangannya, dikutip Senin (30/8/2021).

Editor : Jujuk Ernawati

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: