Daftar Anggota Kerajaan Inggris Terkaya, Nomor 1 Enggak Disangka

Suparjo Ramalan ยท Sabtu, 27 November 2021 - 06:45:00 WIB
Daftar Anggota Kerajaan Inggris Terkaya, Nomor 1 Enggak Disangka
Daftar anggota Kerajaan Inggris terkaya, nomor 1 enggak disangka. Foto: Herperbazaar

LONDON, iNews.id - Keluarga Kerajaaan Inggris tampaknya memiliki segalanya, seperti kekuasaan, prestise, dan uang. Kekayaan keluarga kerajaan Inggris pun cukup besar. 

Sejumlah anggota kerajaan Inggris memiliki kekayaan mulai jutaan hingga miliaran dolar AS. Namun dalam daftar berikut ini, anggota kerajaan Inggris terkaya bahkan mengalahkan Ratu Elizabeth II, dengan jumlah kekayaan lebih dari Rp70 triliun.

Mengutip Reader's Digest, berikut daftar anggota kerajaan Inggris terkaya:

6. Pangeran Harry dan Meghan Markle

Kekayaan bersih: sekitar 10 juta dolar AS atau Rp142 miliar

Sejak mereka mundur sebagaia anggota senior keluarga kerajaaan Inggris, Harry dan Meghan Markle pindah ke AS dan secara finansial tidak lagi dibiayai Kerajaan. Perkiraan terbaru Forbes, kekayaan mereka sekitar 10 juta dolar AS, yang mencakup ekuitas dari rumah mereka di California. 

Dilaporkan, Pangeran Harry menggunakan warisan senilai 10 juta dolar AS dari mendiang ibunya, Putri Diana untuk membantu keluarganya hidup sebagai rakyat biasa. Kendati demikian, mereka memiliki proyek yang akan menambah kekayaan bersihnya. Mereka memiliki kesepakatan selama 3 tahun dengan Spotify yang bernilai 15-18 juta dolar AS dan kesepakatan 5 tahun senilai 100 juta dolar AS dengan Netflix

5. Kate Middleton

Kekayaan bersih: 7-10 juta dolar AS atau Rp100-142 miliar

Keluarga Kate Middleton memiliki kekayaan kolektif sebesar 50 juta dolar AS. Sebagian besar kekayaannya berasal dari bisnis pemasok pesta online bernama Party Pieces.

Selain itu, Pangeran Charles juga menanggung biaya staf dan pakaian resmi Kate, serta biaya perjalanan juga sering ditanggung oleh negara yang dikunjunginya. Dengan begitu, Kate bisa menyimpan sebagian besar uangnya di rekening bank miliknya. 

Meski kekayaan bersihnya dilaporkan hanya sekitar 7-10 juta dolar AS, namun dengan pendapatan yang dihasilkannya jaun lebih tinggi. Bagaimana pun kekayaan gabungannya dengan Pangeran William diperkirakan akan meningkat saat Pangeran Charles naik takhta. 

4. Pangeran William

Kekayaan bersih: 30-40 juta dolar AS atau Rp429-572 miliar

Pangeran William, pewaris takhta kedua setelah ayahnya Pangeran Charles, memiliki kekayaan antara 30  hingga 40 juta dolar AS. Forbes melaporkan, Pangeran William mendapat penghasilan tahunan dari Kadipaten Cornwall untuk menutupi pengeluaran pribadi keluarganya. 

Dia dilaporkan menerima sekitar 8 juta dolar AS pada Maret 2020, yang dibagi dengan Pangeran Harry dan Meghan Markle sebelum mereka mundur dari tugas kerajaannya. Seperti Pangeran Harry, Pangeran William menerima 10 juta dolar dari warisan Putri Diana. Dia juga sebelumnya mendapatkan gaji tahunan sebagai pilot helikopter di Royal Air Force.

Editor : Jujuk Ernawati

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: