Dampak UU Ciptaker, Komitmen Investasi di KEK Capai Rp60 Triliun

Rizky Fauzan · Rabu, 06 Juli 2022 - 20:23:00 WIB
Dampak UU Ciptaker, Komitmen Investasi di KEK Capai Rp60 Triliun
Kemenko Perekonomian menyampaikan bahwa komitmen investasi di KEK pasca-implementasi UU Ciptaker mencapai Rp60 triliun. (Foto: Ilustrasi/Antara)

JAKARTA, iNews.id - Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menyampaikan bahwa komitmen investasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pasca-implementasi Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) mencapai Rp60 triliun hingga tahun 2022. Selain itu, terdapat penambahan empat KEK baru, dua di antaranya berada di Batam yaitu KEK Nongsa dan KEK Batam Aero Technic. 

"UU Ciptaker sebagian telah mengubah Undang-Undang KEK," ujar Staf Ahli Bidang Regulasi, Penegakan Hukum, dan Ketahanan Ekonomi Kemenko Perekonomian Elen Setiadi, Rabu (6/7/2022). 

Dia menambahkan, terdapat pusat data dari Hong Kong di KEK Nongsa dengan nilai investasi Rp7 triliun. Sementara itu, KEK Batam Aero Technic menjadi salah satu pusat pengembangan Lion Air Group dan akan terdapat penambahan lahan sekitar 20 hektare.

"Ini akan menjadi pusat perbaikan Lion Air di seluruh dunia, karena maskapai Lion tidak hanya di Indonesia, ada pula di Malaysia, Filipina Thailand, Myanmar, dan Vietnam," kata dia.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda