Dewan Nasional KEK Optimistis MNC Lido City Beroperasi pada Akhir Tahun

Iqbal Dwi Purnama ยท Sabtu, 01 Oktober 2022 - 19:40:00 WIB
Dewan Nasional KEK Optimistis MNC Lido City Beroperasi pada Akhir Tahun
Plt Sekretaris Jenderal Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus, Elen Setiadi saat meninjau proses pembangunan KEK MNC Lido City, Bogor, Jawa Barat. (Foto: Iqbal Dwi Purnama/MPI)

JAKARTA, iNews.id - Plt Sekretaris Jenderal Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus (Denas KEK), Elen Setiadi meninjau proses pembangunan KEK MNC Lido City, Bogor, Jawa Barat. Adapun pembangunan kawasan tersebut telah mencapai 75 persen. 

Dengan capaian tersebut, Elen optimistis KEK MNC Lido City bisa beroperasi pada akhir tahun ini. Setidaknya tiga proyek dapat beroperasi pada akhir 2022, di antaranya Lido Music & Art Center (LMAC), Movieland, dan Trump International Lido Golf.

"Kalau sampai akhir Desember ini yang bakal dioperasikan tiga (proyek) ini mungkin sudah 75 persen, kita sudah bisa kita lihat, 25 persen dalam jangka waktu tiga bulan ini saya rasa bisa dikejar," ujar Elen saat ditemui usai meninjau proyek KEK MNC Lido City, Sabtu (1/10/2022).

Elen menambahkan, KEK MNC Lido memang ditargetkan bisa dioperasikan lebih cepat, agar segera menyerap tenaga kerja dan memantik pertumbuhan ekonomi di kawasan sekitar MNC Lido City.

"Sejak PP ditetapkan lebih kurang satu tahun yang lalu, di UU KEK paling lambat tiga tahun, dan ini kita harapkan untuk KEK Lido itu lebih cepat, target kita tahun ini paling tidak sudah dioperasionalkan," kata dia.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda