Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Pengamat Sebut Garuda Indonesia Masih Punya Harapan Diselamatkan
Advertisement . Scroll to see content

Di Tengah Krisis Keuangan, Garuda Indonesia Sabet Predikat 5-Star Covid-19 Airline Safety Rating dari Skytrax

Senin, 28 Juni 2021 - 14:11:00 WIB
Di Tengah Krisis Keuangan, Garuda Indonesia Sabet Predikat 5-Star Covid-19 Airline Safety Rating dari Skytrax
Garuda Indonesia menjadi maskapai penerbangan pertama di Asia Tenggara sekaligus menjadi satu-satunya maskapai asal Indonesia yang mampu meraih predikat “5-Star Covid-19 Airline Safety Rating” dari Skytrax.
Advertisement . Scroll to see content

JAKARTA, iNews.id – Di tengah lilitan krisis keuangan, maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia berhasil meraih predikat “5-Star Covid-19 Airline Safety Rating” dari Skytrax, sebuah lembaga pemeringkatan penerbangan global independen yang berbasis di Inggris. Pencapaian tersebut diumumkan di laman resmi Skytrax (https://skytraxratings.com/) pada hari ini, Senin (28/6/2021).
 
Predikat "5-Star Covid-19 Airline Safety Rating" tersebut merupakan penilaian tertinggi yang diberikan kepada maskapai penerbangan global atas penerapan protokol kesehatan (prokes) terbaik dalam layanan penerbangan di tengah situasi pandemi.

"Garuda Indonesia menjadi maskapai penerbangan pertama di Asia Tenggara dan menjadi satu-satunya maskapai asal Indonesia yang mampu meraih predikat tersebut, sekaligus menjadi satu dari 8 maskapai penerbangan dunia yang sejauh ini berhasil memperoleh "5-Star Covid-19 Airline Safety Rating" dari Skytrax," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, dalam keterangannya, Senin (28/6/2021).

Adapun raihan predikat tersebut didasarkan pada proses audit yang dilaksanakan pada bulan Juni 2021 lalu, mencakup keseluruhan aspek keselamatan penerbangan dan penerapan protokol kesehatan oleh maskapai penerbangan, utamanya dalam memberikan pelayanan terbaik selama masa pandemi COVID-19. 

Penilaian dilakukan mulai dari tahapan pre, in hingga post flight, seperti kebersihan pesawat, informasi mengenai COVID-19, penerapan physical distancing, ketersediaan hand sanitizer, penyesuaian meal service dan berbagai aspek penunjang lainnya.

"Pencapaian ini memiliki arti tersendiri bagi Garuda Indonesia di tengah upaya kami untuk terus beradaptasi menghadirkan layanan terbaik di tengah tantangan krisis kesehatan global yang melanda industri penerbangan dunia," ujar Irfan. 

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut