Didukung MNC Land dan MNC Peduli, Bulan Dana PMI Jakpus Kantongi Rp4,2 Miliar

MNC Media ยท Kamis, 20 Oktober 2022 - 09:25:00 WIB
Didukung MNC Land dan MNC Peduli, Bulan Dana PMI Jakpus Kantongi Rp4,2 Miliar
Palang Merah Indonesia Jakarta Pusat (PMI Jakpus) mengantongi dana Rp4,2 miliar yang dihimpun melalui program Bulan Dana PMI Jakpus. (Foto: dok MNC Land)

JAKARTA, iNews.id - Palang Merah Indonesia Jakarta Pusat (PMI Jakpus) mengumumkan program Bulan Dana PMI Jakpus Tahun 2022 mengantongi Rp4,2 miliar. 

Pada Rabu (19/10/2022), rangkaian program Bulan Dana PMI Jakpus resmi ditutup setelah diselenggarakan selama 3 bulan. Bulan Dana adalah program dari PMI untuk mengumpulkan dana dari berbagai pihak yang nantinya akan digunakan untuk berbagai kegiatan kemanusiaan. 

Ketua Pengurus PMI Jakpus, Soewardi Sulaiman, mengatakan setelah bertahun-tahun diselenggarakan baru tahun ini Bulan Dana PMI Jakpus mengalami peningkatan yang cukup signifikan, yakni Rp4,2 miliar. 

Dia mengungkapkan, dana tersebut dikumpulkan dari berbagai pihak termasuk MNC Land bersama MNC Peduli
Sebelumnya MNC Land dan MNC Peduli telah menyerahkan bantuan sebesar 50 juta kepada Pengurus bulan dana PMI Jakarta pusat, yang diserahkan langsung oleh Ketua MNC Peduli, Jessica Tanoesoedibjo, pada Agustus 2022.

Soewardi mengungkapkan, PMI Jakpus sangat bersyukur karena selama 20 tahun baru kali ini program Bulan Dana PMI Jakpus mencapai Rp4 miliar. 

Hal ini, lanjutnya, berkat bantuan walikota Jakarta Pusat dan kerja sama dengan pemerintahan dan PMI Jakarta Pusat juga semua lapisan serta elemen swasta yang berkontribusi untuk penghimpunan dana kegiatan kemanusiaan. 

"Sangat berterima kasih, saya dapat dari MNC Group juga baru tahun ini dari Ibu Jessica dan kita dapat Rp50 juta, Subhanallah. Saya sangat berterima kasih pada MNC Land dan MNC Peduli yang begitu perhatian terhadap PMI, terima kasih," kata Soewardi di kantor Walikota Jakarta Pusat, Rabu (19/10/2022). 

Sementara itu, Walikota Jakarta Pusat, Dhany Sukma, mengatakan turut bersyukur karena pengumpulan dana PMI Jakpus tahun ini melampaui target. 

"Alhamdulillah untuk pengumpulan dana PMI Jakarta Pusat telah melampaui target," kata Dhany. 

Dia menuturkan, pengumpulan dana tersebut ada yang berasal dari sektor swasta, salah satunya MNC Land dan MNC Peduli, dan juga beberapa perusahaan lainnya dengan jumlah sumbangan dana yang cukup memadai. 

"Jadi penutupan bulan dana PMI ini merupakan event yang tepat untuk kota memberikan penghargaan kepada para pengumpul dana PMI yang terbesar di atas Rp10 juta salah satunya adalah MNC Land dan MNC Peduli," tutur Dhany. 

Seperti diketahui, Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo merasa bangga dan bahagia dapat menyalurkan bantuan dana kepada PMI Jakarta Pusat. Bantuan itu juga ditujukan untuk menyukseskan program Bulan Dana PMI 2022. 

"Kami berikan bantuan dana sebesar Rp50 juta kepada PMI Jakarta Pusat, untuk penggalangan dana di program bulan dana kali ini," kata Jessica. 

Dia pun berharap bantuan itu dapat memudahkan PMI Jakarta Pusat untuk mencapai target program Bulan Dana PMI 2022 sebesar Rp4 miliar. 

Editor : Jeanny Aipassa

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:





Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda