Dikeluhkan Masyarakat, Aplikasi MyPertamina Dapat Rating Rendah di Play Store

Ikhsan Permana SP ยท Minggu, 03 Juli 2022 - 15:00:00 WIB
 Dikeluhkan Masyarakat, Aplikasi MyPertamina Dapat Rating Rendah di Play Store
Warga meminta bantuan petugas di posko Pertamina untuk mendaftar MyPertamina sebagai penerima BBM bersubsidi Pertalite dan Biosolar. (FOTO: Darmawan Hadi)

JAKARTA, iNews.id - Aplikasi MyPertamina mendapat rating rendah di Play Store akibat keluhan dan review jelek dari masyarakat. 

Seperti diketahui, pemerintah memberlakukan pembatasan pembelian bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis pertalite dan solar, dengan mengharuskan pengguna kendaraan roda empat untuk mendaftar di aplikasi MyPertamina untuk mendapat kode QR guna bertransaksi saat membeli BBM bersubsidi SPBU. 

Ketentuan itu, mulai berlaku per 1 Juli 2022, sehingga masyarakat pemilik kendaraan roda empat yang menggunakan BBM bersubsidi wajib mengunduh aplikasi MyPertamina dan mendaftar guna mendapat kode QR. 

Tercatat, aplikasi MyPertamina di Play Store mendapatkan rating sebesar 1,3 dari 5 (tanda bintang) per Minggu (3/7/2022). Rata-rata pengguna mengeluhkan performa aplikasi yang masih lamban, bahkan ada yang mengaku tak bisa mendaftar. 

Salah seorang pengguna bernama Rudy mengatakan kalau untuk membuka aplikasi MyPertamina membutuhkan waktu yang sangat lama.

"Untuk membuka aplikasi ini membutuhkan waktu yang sangat lama, padahal kuota internet baru terisi dan aplikasi lain bisa berjalan cepat. Sudah coba di rumah dengan menggunakan WiFi tetap sama saja lama, lambat dan ada notifikasi 'waktu anda sudah habis'," ungkap Rudy, dikutip Minggu (3/7/2022).

Pengguna lain bernama Bintara menyampaikan terpaksa memberikan rating bintang satu karena ia tidak bisa masuk ke dalam aplikasi.

"Maaf ya saya kasih bintang satu. Setelah daftar, aplikasi tidak bisa dipakai. Muncul notifikasi 'sesi habis' terus, setiap masuk selalu muncul notifikasi tersebut. Sudah coba pake wifi dan paket data tetap saja gak bisa. Tolong diperbaiki dulu aplikasinya," ujar Bintara.

Seperti diketahui, Pertamina mengharuskan pengguna kendaraan roda empat untuk melakukan pendaftaran di aplikasi MyPertamina atau di website subsiditepat.mypertamina.id sebagai syarat untuk bisa mendapatkan BBM jenis solar dan pertalite.

Nantinya masyarakat yang dinyatakan berhak akan mendapatkan kode QR untuk di scan oleh operator SPBU sebelum melakukan pengisian BBM.

Editor : Jeanny Aipassa

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda