Dipromosikan dari Mulut ke Mulut, Pengusaha Restoran The Little Bali Sukses Berbisnis di Dubai

Jeanny Aipassa · Minggu, 14 November 2021 - 16:40:00 WIB
Dipromosikan dari Mulut ke Mulut, Pengusaha Restoran The Little Bali Sukses Berbisnis di Dubai
Menteri BUMN, Erick Thohir, berkunjung dan berdialog dengan Hendri Tarigan, pemilik restoran The Little Bali, di Dubai. (Foto: Istimewa)

DUBAI, iNews.id - Hendri Tarigan, pengusaha restoran The Little Bali, di Dubai, mendapat sorotan netizen setelah menerima kunjungan Menteri BUMN, Erick Thohir

Dalam unggahan di akun Instagram @erickthohir, Menteri BUMN menayangkan video singkat perbincangannya dengan Hendri Tarigan yang sukses menjalankan bisnis restoran makanan khas Indonesia, terutama Bali, di Dubai. 

"Saya bersama Hendri, bosnya The Little Bali, di Dubai," kata Erick Thohir sambil memperkenalkan sosok Hendri, dalam video singkat yang diunggah di akun Instagram-nya, Sabtu (13/11/2021). 

Dalam dialog yang santai, Erick Thohir seolah berperan menjadi presenter yang mewawancarai Hendri dan memintanya membagi tips berbisnis hingga sukses di Dubai.

"Yang menarik bagaimana di restoran ini mayoritas yang makan bukan orang Indonesia. cara promosinya bagaimana. Apa tipsnya?" tanya Erick Thohir. 

Hendri pun mengungkap dua tips sederhana yang dilakukannya untuk membuat bisnis restorannya dikenal dan menjadi rekomendasi pengunjung. 

Pertama, yang paling penting adalah branding nama. Itu sebabnya, Hendri memilih nama The Little Bali, karena Bali dikenal secara global dan menjadi tujuan wisata utama di Indonesia. 

Kedua, promosi dari mulut ke mulut. "Awalnya kita buka, kita panggil orang luar coba makanan kita, kalau enggak enak enggak usah bayar, dan itu ternyata jadi promosi yang berlanjut di komunitas mereka," ujar Hendri. 

Erick Thohir pun menanyakan makanan unggulan atau favorit di The Little Bali. Dan Hendri mengungkapkan, menu yang paling digemari pengunjung adalah bebek dan ayam betutu khas Bali. 

Dalam pernyataan di akun Instagramnya, Erick Thohir mengatakan  perbincangannya dengan Hendri akan ditayangkan lengkap untuk membagi tip dan trik berbisnis makanan Indonesia di negara orang.

"Ngobrolin suka dukanya menjadi pemilik restoran makanan Indonesia bersama Mas Hendri, bosnya restoran The Little Bali di Dubai. Mas Hendri berbagi tips and trick mengenalkan makanan Indonesia untuk warga Dubai. Secuplik dulu aja, versi lengkapnya nanti akan saya tayangkan menyusul," ujar Erick Thohir.

Unggahan Erick Thohir tersebut mendapat respon positif netizen. Sampai Minggu (14/11/2021), unggahan itu telah dilihat sebanyak 169.782 kali dan mendapat lebih dari 200 komentar. 

Dari penelusuran iNews.id, The Little Bali cukup populer di Tripadvidor, platform wisata terbesar dunia asal Amerika Serikat, yang mempromosikian hotel, restoran, dan tempat berlibur.  Berdasarkan pemeringkatan dari pengunjung, The Little Bali mendapat peringkat bintang 4,5 dan menduduki posisi 1.839 dari 8.203 restoran di Dubai. 

Editor : Jeanny Aipassa

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda