Dirut BNI Akui Akan Akuisisi Bank Kecil, Sudah Ada Kesepakatan Awal

Anggie Ariesta ยท Rabu, 20 Oktober 2021 - 06:48:00 WIB
Dirut BNI Akui Akan Akuisisi Bank Kecil, Sudah Ada Kesepakatan Awal
Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI), Royke Tumilaar. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Direktur Utama (Dirut) PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI), Royke Tumilaar, mengakui pemberitaan tentang rencana perseroan mengakuisisi bank kecil. 

Menurut dia, proses akuisisi sudah berjalan, bahkan telah dilakukan kesepakatan awal. Meski demikian, Dirut BNI enggan memberitahukan nama bank yang akan diakuisisi. 

"Saya tidak bisa menyebut nama, tetapi proses sudah jauh dan sudah ada kesepakatan awal," ujar Royke Tumilaar, kepada MNC Portal Indonesia, di Jakarta, Rabu (20/10/2021). 

Seperti diketahui, BNI dikabarkan akan melakukan akuisisi terhadap bank kecil. Kabarnya, bank plat merah itu akan mencaplok PT Bank Mayora.

Rencana akusisi tersebut dimaksudkan untuk memperkuat layanan finansial teknologi. Sebab,  perkembangan semua layanan keuangan ke depannya akan serba digital.

Sebelumnya, pada paparan kinerja II 2021, Dirut BNI  menyatakan bahwa perseroan memiliki image digital seiring transformasi yang dilakukan, sehingga salah satu strategi yang berjalan yaitu menjadi digital bank.

Meskipun tidak menjelaskan secara rinci perihal rencana tersebut, Royke menyebut BNI telah melakukan berbagai kajian dan mempersiapkan kriteria tertentu untuk mewujudkan hal tersebut. 

Salah satunya kriteria terpenting adalah pemanfaatan teknologi yang cepat dan agile untuk mengembangkan produk dan layanan yang customer centric.

Editor : Jeanny Aipassa

Bagikan Artikel: