Dituding Jadi Donatur Juragan 99, Kaji Edan: Saya Tidak Kenal

Iqbal Dwi Purnama ยท Senin, 14 Maret 2022 - 22:06:00 WIB
 Dituding Jadi Donatur Juragan 99, Kaji Edan: Saya Tidak Kenal
Onny Hendro Adhiaksono atau dikenal sebagai Kaji Edan yang dituding menjadi donatur Juragan 99. (Foto: Instagram Kaji Edan)

JAKARTA, iNews.id - Nama Onny Hendro Adhiaksono atau dikenal sebagai Kaji Edan belakangan menjadi buah bibir netizen di media sosial. 

Kaji Edan dituding menjadi donatur atau sosok di balik harta kekayaan Gilang Widya Pramana pemilik jaringan bisnis Juragan 99 Trans (Juragan99), yang dijuluki Crazy Rich Malang.

Berkaitan dengan tudingan tersebut, Kaji Edan memberi penjelasan melalui video singkat yang diunggah di akun Instagramnya @kajiedan, Senin (14/3/2022). 

Nama Kaji Edan sempat menjadi sorotan publik karena dikaitkan dengan keterlibatannya dalam skandal kasus korupsi mega proyek E-KTP yang menjerat mantan ketua DPR Setya Novanto.

Itu sebabnya, dalam klarifikasi mengenai hubungannya dengan Juragan99, Kaji Edan mengungkit soal pengalamannya ketika terkait kasus e-KTP yang membuatnya memberi kesaksian di persidangan. 

"Seperti pengalaman saya saat mengikuti proses persidangan e-KTP, pengertian saksi adalah orang yang dapat memberikan keterangan tentang suatu peristiwa yang ia dengar sendiri, ia lihat sendiri dan ia alami sendiri. Maka dengan ini perlu disampaikan bahwa saya TIDAK MENGENAL sosok Juragan 99 maupun istrinya," ujar Kaji Edan.

Dia juga mengungkit tuduhan bahwa Jet Pribadi Juragan99 mengatasnamakan dirinya. Menurut dia, tudingan itu sama sekali tidak benar alias salah. 

Kaji Edan mengaku sempat naik pesawat jet pribadi dengan stiker J-99, namun tidak benar jika jet milik Juragan99 adalah pemberian Kaji Edan.

"Peristiwa naik pesawat yang ada stiker J-99 seperti pada Video di instagram saya, saya naik saya anggap halnya naik Bis Damri yang ada iklannya, jadi bagi saya tidak perlu tahu, apakah pemilik Bis Damri tersebut 'Crazy Rich' atau 'Crazy Beneran'. STNK-nya saja saya belum lihat," ungkap Kaji Edan.

Sedangkan mengenai tuduhan keterlibatan dengan kasus mega proyek E-KTP kaji edan mengatakan datang ke persidangan hanya memenuhi panggilan sebagai saksi atas kasus tersbut.

"Masalah E-KTP, Alhamdulillah saya hanya diperlukan oleh aparat penegak hukum sebagai SAKSI guna membantu mereka mengungkap fakta & kebenaran kasus tersebut," kata Kaji Edan.

Dia mengatakan, siapa pun yang teribat merugikan keuangan negara untuk kepentingan diri sendiri atupun orang lain pasti akan ditindak. "Insya Allah dan Alhamdulillah tidak serupiah pun dana E-KTP melalui diri saya. Insya Allah juga dengan fitnah ini, Saldo pahala saya seminggu ini bertambah," tutur Kaji Edan.

Editor : Jeanny Aipassa

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda