Dorong Pariwisata di Batam, Sandiaga Uno Luncurkan Ajang Golf Berkelas Internasional

Ferdi Rantung ยท Minggu, 24 Januari 2021 - 11:48:00 WIB
Dorong Pariwisata di Batam, Sandiaga Uno Luncurkan Ajang Golf Berkelas Internasional
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno meluncurkan "International Batam Golf Championship Series 2021". Pariwisata berbasis olahraga (sport tourism) itu diharapkan bisa menggeliatkan kembali ekonomi dan pariwisata di Kota Batam.

"International Batam Golf Championship Series 2021" rencananya berlangsung dalam dua seri. Series pertama digelar 20-21 Maret 2021 dan 20-21 November 2021 untuk series kedua.

"Saya sangat mengapresiasi, ini menunjukkan semangat yang luar biasa dari masyarakat Kota Batam dalam upaya membangkitkan kembali sektor ekonomi melalui sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, khususnya wisata olahraga golf," katanya lewat keterangan tertulis, Minggu (14/1/2021)

Dia menilai, pengembangan pariwisata Indonesia ke depan akan mengedepankan kualitas dan berkelanjutan. Sport tourism seperti olahraga golf merupakan salah satu contoh dari pariwisata berkualitas.

Menurutnya, pengeluaran rata-rata wisatawan mancanegara yang bermain golf di Indonesia per kunjungan mencapai 5.000 hingga 6.000 dolar AS. Selain itu, golf juga terkait erat dengan gaya hidup sehat. 

"Dengan potensi sebesar ini tentu kita harus bisa menangkap peluang," kata Sandiaga.

Editor : Rahmat Fiansyah

Halaman : 1 2