Dorong Pemuda Punya Mindset Jadi Pengusaha, Wapres: Tidak Berlomba-lomba Jadi Pegawai Saja

Binti Mufarida · Selasa, 11 Oktober 2022 - 12:16:00 WIB
Dorong Pemuda Punya Mindset Jadi Pengusaha, Wapres: Tidak Berlomba-lomba Jadi Pegawai Saja
Wapres Ma'ruf Amin mendorong pemuda Indonesia memiliki mindset menjadi pengusaha dan tidak hanya berlomba-lomba jadi pegawai. (Foto: Setwapres)

JAKARTA, iNews.id - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mendorong pemuda Indonesia memiliki mindset menjadi pengusaha dan tidak hanya berlomba-lomba jadi pegawai. Pasalnya, pengusaha di Indonesia jumlahnya masih rendah.

"(Harus ada) perubahan mindset di kalangan pemuda agar semakin banyak yang berminat menjadi pengusaha sukses dan inovatif, tidak berlomba-lomba untuk menjadi pegawai saja. Pengusaha kita masih rendah. Oleh karena itu harus kita kembangkan," ujar Ma'ruf saat membuka Munas Perhimpunan Saudagar Muslimah Indonesia (PERSAMI) di Istana Wapres, Selasa (11/10/2022).

Terlebih, kata Wapres, menjadi pengusaha salah satunya saudagar merupakan profesi yang mulia. 

"Oleh karena itu, menjadi saudagar merupakan profesi yang mulia, karena selain disunahkan, juga dapat memberikan banyak manfaat kepada diri sendiri, orang lain, hingga bangsa dan negara. Perdagangan itu disebut 9 dari 10 pintu rizki itu adanya di perdagangan, jadi disitu memang rizkinya paling banyak," kata dia.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda