Dorong Peran Wanita di Bisnis, MNC Vision dan DW Gelar Founders Forum

Rully Ramli · Kamis, 21 Februari 2019 - 21:01:00 WIB
Dorong Peran Wanita di Bisnis, MNC Vision dan DW Gelar Founders Forum
Dorong peran wanita dalam dunia usaha, MNC Vision, MNC Play, MNC Now dan DW menggelar Founders Forum. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNews.id - PT MNC Vision, PT MNC Play dan PT MNC Now, bekerja sama dengan saluran TV Internasional, DW menggelar seminar Founders Forum, dengan tema 'Women Entrepreneurship'. Forum ini dilaksanakan untuk meningkatkan peranan wanita dalam dunia bisnis.

Acara ini dihadiri oleh pengusaha wanita yang berasal dari berbagai negara di Asia, untuk berbagi cerita mengenai perjalanan bisnis mereka. DW Distribution Asia of DW Channel Max Peikert mengatakan, kegiatan ini diharapkan mampu mengedukasi peserta forum untuk mempelajari bagaimana pentingnya peranan pebisnis perempuan di dunia.

“Jika di masa lalu dunia pengusaha umumnya didominasi oleh laki-laki, sekarang ini akan lebih penting bagi kita untuk fokus mengangkat kisah sukses dari para pengusaha perempuan yang dapat dijadikan contoh dan inspirasi.” ujar Max, di Block71, Jakarta, Kamis (21/2/2019).

Kepala Marketing Prodak MNC Vision Ramadhani mengaku senang dengan adanya kerja sama ini. Menurut dia, DW telah menjadi mitra yang memiliki peranan penting terhadap perusahaan.

“Melalui acara ini, kami percaya bahwa para pelanggan kami bisa mengenal lebih dekat dan mendapat inspirasi dari para pembicara dengan berbagai cerita menariknya serta menggali topik yang sesuai dengan passion mereka,” kata Ramadhani.

Ditemui di tempat yang sama, Subs Management Product and Marketing Director of MNC Play Adita Widyansari, menegaskan komitmen perusahaan untuk mendorong peranan wanita dalam dunia binis. Ia menjelaskan, pihaknya akan memberikan kemudahan dalam bentuk jasa penyediaan internet, bagi seluruh wanita yang ingin mencoba membuka usaha.

"Kerja sama kita adalah, memberikan inspirasi terutama ke perempuan-perempuan yang memiliki usaha startup company, dengan memberikan layanan internet 100 persen fiber optic," ujar Adita.

Dengan diadakannya acara ini, CEO Qunomedical sekaligus Founder Forum Sophie Cung berharap mampu memberikan masukan kepada pemerintah, untuk lebih fokus lagi menangani isu ini. "Saya harap, para pemangku kebijakan, masyarakat, lebih sering mengangkat tema ini, dan membuat gerakan nyata," tutur Sophie.

Editor : Ranto Rajagukguk