Dubai Sewakan Superyacht hingga Hotel Bertema Piala Dunia, Tarifnya Bikin Geleng Kepala

Suparjo Ramalan ยท Sabtu, 26 November 2022 - 14:50:00 WIB
Dubai Sewakan Superyacht hingga Hotel Bertema Piala Dunia, Tarifnya Bikin Geleng Kepala
Dubai sewakan superyacht hingga hotel bertema Piala Dunia, tarifnya bikin geleng kepala. Foto: Reuters

DUBAI, iNews.id - Uni Emirat Arab yang bertetangga dengan Qatar mendapatkan manfaat dari gelaran Piala Dunia. Pasalnya, menurut Dewan Olahraga Dubai, kota mewah itu diperkirakan akan mendapatkan tambahan sekitar 1 juta turis selama turnamen bola paling bergengsi tersebut. 

CEO Dubai Airports Paul Griffiths pada Agustus 2022 lalu mengatakan, Dubai sebagai gerbang utama ke Piala Dunia di Qatar. Dia memperkirakan jumlah turis ke Dubai akan lebih banyak dibanding ke Qatar. 

Dubai yang menjadi tetangga Qatar memanfaatkan reputasinya sebagai kota hipermodern yang lebih liberal dan berkembang dari pada Qatar serta mengiklankan tempat-tempat wisata mewah yang dikembangkannya. 

Dubai terkenal dengan pengalaman luar biasa dan unik, seperti kompleks lereng ski dalam ruangan di padang pasir, kolam berendam buatan manusia terdalam di dunia, gedung tertinggi di dunia, dan kincir terbesar di dunia. Sekarang ditambahkan pengalaman khusus bertema Piala Dunia, sekaligus memanfaatkan fakta bahwa Qatar, negara dengan penduduk 3 juta orang, sedang berjuang untuk mengakomodasi semua turis yang diperkirakan banyak dari mereka akan memilih menginap di Dubai.

Hal ini dimungkinkan karena "match day air shuttles" yang dioperasikan Qatar Airlines dan maskapai berbiaya rendah FlyDubai yang berbasis di Dubai, yang memungkinkan pelancong memesan penerbangan pulang-pergi pada hari yang sama dari Dubai atau Oman terdekat untuk menghadiri pertandingan di Qatar dan kembali dalam waktu kurang dari 24 jam.

"Hanya satu jam perjalanan dari Qatar dengan penerbangan, Dubai adalah tujuan yang akrab bagi para pelancong global," kata peneliti di School of Government Mohammed bin Rashid, Taufiq Rahim, dikutip dari CNBC International, Sabtu (26/11/2022). 

"Infrastruktur pariwisatanya dan persyaratan masuk yang mudah membuatnya menjadi basis yang nyaman bagi para penggemar Piala Dunia," imbuh dia.

Qatar diperkirakan hanya menyediakan 45.000 kamar hotel pada awal November, menurut Cushman & Wakefield Qatar, dengan akomodasi turnamen didukung oleh kapal pesiar, fasilitas berkemah, apartemen, dan vila. Sementara Dubai memiliki lebih dari 140.000 kamar hotel, menurut perusahaan data hotel STR.

Editor : Jujuk Ernawati

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda