EasyJet Terbang Kembali 15 Juni, Penumpang Wajib Pakai Masker

Djairan ยท Jumat, 22 Mei 2020 - 08:03 WIB
EasyJet Terbang Kembali 15 Juni, Penumpang Wajib Pakai Masker

Maskapai berbiaya rendah asal Inggris EasyJet akan membuka penerbangan pada 15 Juni mendatang. (Foto: Telegrap)

JAKARTA, iNews.id - Maskapai berbiaya rendah asal Inggris EasyJet akan membuka penerbangan pada 15 Juni mendatang. Penerbangan maskapai ini sempat dihentikan akibat pandemi Covid-19.

Selama penerbangan akan ada perubahan dalam protokol keselamatan. Para penumpang dan seluruh awak kabin akan diminta untuk memakai masker kesehatan di atas pesawat. 

Tak hanya itu, pesawat juga akan ditingkatkan kebersihannya demi mencegah penularan virus corona.

Pihak maskapai mengatakan, baru sebagian kecil penerbangan yang akan dimulai pada 15 Juni nanti, di antaranya rute perjalanan ke Prancis dan Inggris. Namun, traffic penerbangan tersebut akan terus ditambah perlahan ke depanyna.

"Kami melihat pembatasan aktivitas mulai dibuka perlahan, dengan ini jadwal penerbangan akan dibuka kembali, ini juga untuk memenuhi permintaan," ujar CEO EasyJet Johan Lundgren.

Pesaing EasyJet yang juga maskapai berbiaya rendah, Ryanair, mengatakan akan berupaya untuk mengoperasikan hingga 40 persen jadwal penerbangan mulai Juli mendatang, sementara International Airline Group (IAG), pemilik British Airways, juga menetapkan target yang sama.

Editor : Ranto Rajagukguk