Elon Musk Bakal Pulihkan Akun Twitter yang Diblokir Mulai Minggu Depan

Suparjo Ramalan · Sabtu, 26 November 2022 - 20:51:00 WIB
Elon Musk Bakal Pulihkan Akun Twitter yang Diblokir Mulai Minggu Depan
Elon Musk bakal pulihkan akun Twitter yang diblokir mulai minggu depan

NEW YORK, iNews.id - Elon Musk akan memulihkan sebagian besar akun yang sebelumnya diblokir di Twitter mulai minggu depan. Ini merupakan langkah untuk membatalkan kebijakan media sosial itu yang menangguhkan secara permanen pengguna yang berulang kali melanggar peraturan. 

"Amnesti dimulai minggu depan. Vox Populi, Vox Dei," tulis Musk dalam akunnya di Twitter.

Mengutip CNN Business, pengumuman tersebut muncul setelah Musk melakukan polling kepada para pengikutnya tentang apakah akan menawarkan amnesti umum bagi akun yang ditangguhkan, asalkan mereka tidak melanggar hukum atau terlibat dalam spam yang mengerikan. 

Jajak pendapat pada Rabu lalu dan ditutup sekitar pukul 12.45 pada Kamis waktu setempat, hasilnya 72,4 persen suara mendukung proposisi dan 27,6 persen suara menentang. Jajak pendapat mengumpulkan lebih dari 3 juta suara di Twitter.

Belum diketahui bagaimana Musk dan timnya di Twitter akan memilah akun mana yang telah diblokir karena konten ilegal atau spam versus pelanggaran lainnya, atau berapa total akun yang akan dipulihkan.

Sementara Musk juga telah mengatakan akan memulihkan akun Donald Trump, yang telah diblokir setelah cuitannya yang dinilai menghasut kekerasan pada Januari 2021 lalu. Musk juga telah memulihkan akun beberapa pengguna kontroversial lainnya, yang sebelumnya dilarang atau ditangguhkan, termasuk podcaster Kanada konservatif Jordan Peterson, situs satire sayap kanan Babylon Bee, komedian Kathy Griffin, dan Rep. Marjorie Taylor Greene.

Editor : Jujuk Ernawati

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda