Elon Musk Bakal Terima Lagi Bitcoin untuk Beli Tesla, Harga Kripto Melonjak

Aditya Pratama ยท Kamis, 22 Juli 2021 - 07:35:00 WIB
Elon Musk Bakal Terima Lagi Bitcoin untuk Beli Tesla, Harga Kripto Melonjak
Elon Musk sebut Tesla akan kembali menerima Bitcoin sebagai alat pembayaran

NEW YORK, iNews.id - Produsen listrik milik Elon Musk, Tesla kemungkinan besar akan kembali menerima Bitcoin sebagai alat pembayaran setelah melakukan uji tuntas pada energi terbarukan yang digunakan untuk menambang uang kripto tersebut. 
 
Musk membuat harga Bitcoin terjun bebas pada Mei lalu ketika mengumumkan Tesla tidak akan menerima mata uang kripto untuk pembayaran karena penambangan Bitcoin menggunakan banyak energi listrik yang dihasilkan dari bahan bakar fosil. Namun pernyataannya yang bakal menerima lagi Bitcoin di konferensi B World secara virtual pada Rabu (21/7/2021) mendorong mata uang kripto melonjak. 

Bitcoin naik 8 persen menjadi 32.160,16 dolar Amerika Serikat (AS). Sedangkan saingannya, Ether melesat 11,6 persen menjadi 1.999,36 dolar AS.

"Saya ingin sedikit lebih banyak uji tuntas untuk mengonfirmasi persentase penggunaan energi terbarukan kemungkinan besar mencapai atau di atas 50 persen dan ada kecenderungan untuk meningkatkan jumlah itu. Jika demikian, Tesla akan kembali menerima Bitcoin. Kemungkinan besar jawabannya adalah Tesla akan kembali menerima Bitcoin," katanya, dikutip dari Reuters, Kamis (22/7/2021).

Editor : Jujuk Ernawati

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: