Erick Thohir Angkat CEO Dentsu Jadi Direktur Marketing Holding BUMN Pariwisata

Suparjo Ramalan ยท Jumat, 14 Januari 2022 - 17:03:00 WIB
Erick Thohir Angkat CEO Dentsu Jadi Direktur Marketing Holding BUMN Pariwisata
Maya Watono. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Menteri BUMN, Erick Thohir, menetapkan Maya Watono sebagai Direktur Marketing dan Consumer Experience PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney

Maya Watono sebelumnya menjabat sebagai CEO PT Dentsu Indonesia, advertising agency multinasional, yang merupakan raksasa dalam industri periklanan. Dia sudah berkarir hingga 15 tahun di industri periklanan.

Penetapan Maya Watono sebagai Direktur Marketing dan Cosumer tersebut, dilakukan seusai Presiden Joko Widodo (Jokowi) meluncurkan InJourney sebagai Holding BUMN Pariwisata dan Pendukungnya, pada Kamis (13/1/2022).

Sebelumnya, pemegang saham hanya menetapkan tiga direksi dan empat komisaris PT Aviasi Pariwisata Indonesia. Direktur Utama dijabat oleh Dony Oskaria, Wakil Direktur Utama Edwin Hidayat Abdullah, Direktur SDM dan Digital Herdy Rosadi Harman.

Sementara Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen dijabat oleh Triawan Munaf, Komisaris Odo Manuhutu, Wihana Kirana Jaya, dan Komisaris Independen Elwin Mok. 

"Per hari ini, saya dilantik untuk memasuki InJourney sebagai Direksi, tepatnya Direktur Marketing dan Consumer Experience," ujar Maya dalam konferensi pers, Jumat (14/1/2022).

Meski memiliki pengalaman di industri periklanan, Maya Watono mengaku menjadi direktur di Holding BUMN Pariwisata merupakan tantangan baru baginya. Pasalnya, dia dan manajemen lain harus bisa merealisasikan target yang ditetapkan pemerintah, salah satunya mendorong InJourney sebagai ekosistem pariwisata di Indonesia. 

"Ini memang kekhususan yang tidak mudah yah, saya sudah berada industri periklanan selama 15 tahun, tapi ada penawaran ini datang, hadir dari pak Erick dengan konsep yang sangat luar biasa, ini membuat sesuatu opportunity yang tidak boleh saya lewatkan.  Opportunity untuk mengabdi ke negara dan berusaha memberikan yang terbaik untuk bangsa ini adalah sesuatu yang luar biasa," tutur Maya. 

Dia mengungkapkan, InJourney merupakan konsep holding yang sangat menarik karena ini tidak pernah ada di Indonesia dan menjadi holding pariwisata terbesar di Asia Tenggara. Karena itu, dia optimis Holding BUMN Pariwisata mampu menggerakan ekosistem pariwisata di dalam negeri sama seperti Superholding Singapura, Temasek. 

"Kita kalau tahu, di Singapura ada holding seperti Temasek, dimana bisa memaksimalkan ekosistem pariwisata singapura yang menjadi Hub Pariwisata yang luar biasa,"  kata Maya.
 

Editor : Jeanny Aipassa

Bagikan Artikel: