Erick Thohir Minta BUMN Bangun Merek Lokal untuk Go Global
JAKARTA, iNews.id - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, perusahaan BUMN harus mulai membangun merek lokal untuk menyeimbangkan pasar dalam negeri sekaligus berkompetisi secara global.
"Seyogyanya kita mulai membangun brand-brand lokal yang bisa mem-balance market di Indonesia dan juga bagian dari transformasi yang diinginkan bahwa BUMN siap go global," kata Erick, Rabu (18/8/2021).
Produk yang dihasilkan perseroan, kata Erick, harus kuat dalam positioning pricing dan positioning image. Itu karena merek yang diluncurkan akan bersaing di pasaran.
Saat peluncuran produk baru Holding Perkebunan Nusantara atau PTPN III (Persero), Nusakita, yang dihadirkan dalam varian minyak goreng, gula, kopi, dan teh, Erick berharap produk tersebut menjadi merek terbaik yang dimiliki perusahaan negara.
"Ini strong brand, saya harap juga, strong dalam positioning pricing, strong juga dalam positioning image karena ini market," ujarnya.
Mantan Bos Inter Milan itu juga menegaskan, BUMN perlu memperkuat hilirisasi seperti yang dilakukan banyak pihak, terutama memastikan hilirisasi ekonomi berbasis digital.
"Kita harus pastikan karena kita tidak mau jadi market, tapi kita harus jadi bagian produsen," tuturnya.
Editor: Jujuk Ernawati