Erick Thohir Raih Penghargaan Penggerak Ekonomi Syariah Dari MUI

Suparjo Ramalan ยท Sabtu, 11 Desember 2021 - 14:00:00 WIB
Erick Thohir Raih Penghargaan Penggerak Ekonomi Syariah Dari MUI
Menteri BUMN, Erick Thohir (tengah), mendapat penghargaan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), sebagai penggerak ekonomi syariah di Indonesia. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Majelis Ulama Indonesia (MUI) memberikan penghargaan kepada Menteri BUMN, Erick Thohir, sebagai penggerak ekonomi syariah di Indonesia. 

Penghargaan itu, didasarkan pada kinerja Erick Thohir, yang dipandang bisa menggerakan potensi ekonomi syariah Indonesia. Penghargaan ini disaksikan oleh seluruh perwakilan MUI dan organisasi Islam seluruh Indonesia di Hotel Sultan, Jakarta.

"Ini sejalan dengan Visi Presiden Joko Widodo bahwa Indonesia Maju bisa terwujud salah satunya dengan mengungkit Ekonomi Umat yang jumlahnya populasi muslim Indonesia 87 persen terbesar dari total populasi muslim dunia," kata Erick Thohir, saat menerima penghargaan tersebut, seperti  dikutip Sabtu (11/12/2021). 

Lelaki yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) itu pun diklaim bisa menggerkan ekonomi umat. Mulai dari hulu ke hilir, Erick Thohir dinilai mampu mendorong program ekonomi umat. 

Di hulu, Erick Thohir baru saja meluncurkan program Muslim LeaderPreneur di Masjid Istiqlal. Muslim LeaderPreuner akan melaksanakan program yang komprehensif mulai dari pelatihan, pendampingan, pemberian penghargaan hingga akses pembiayaan yang bekerjasama dengan Bank Syariah Indonesia.

Di hilir, Erick Thihir dinilai bisa membuat afirmasi kebijakan program kemitraan Pertashop untuk pesantren maupun Masjid, program Makmur, Kredit Usaha Rakyat, Mekaar, dan pasar digital UMKM. 

Termasuk, Merger Bank Syariah BUMN menjadi PT Bank Syariah Indonesia (BSI). Terakhir, BUMN melalui PT PPA (Persero) juga membantu penguatan Bank Muamalat sebagai Bank Syariah yang didirikan oleh umat Islam di Indonesia.

Editor : Jeanny Aipassa

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda