Erick Thohir Sidak SPBU Pertamina di Medan, Cek Toilet dan Musala

Iqbal Dwi Purnama ยท Sabtu, 27 November 2021 - 09:27:00 WIB
Erick Thohir Sidak SPBU Pertamina di Medan, Cek Toilet dan Musala
Erick Thohir sidak SPBU Pertamina di Medan, cek toilet dan musala. Foto: IG Erick Thohir

JAKARTA, iNews.id - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melakukan sidak fasilitas umum di salah satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina di Medan, Sumatera Utara. Hasilnya, toilet dan musala di sana bersih dan gratis. 

Erick mengecek musala di SPBU tersebut. Menurutnya, musala tersebut bersih, bahkan dilengkapi dengan AC. Dia juga mengecek toilet, yang ternyata bersih dan gratis.

"Ini tadi musala bersih pakai AC, lalu sekarang fasilitas toilet ini bersih, airnya juga bagus," kata Erick dalam video singkat yang diunggah pada akunnya di Instagram, dikutip Sabtu (27/11/2021).

Dia pun bertanya kepada petugas SPBU cara agar fasilitas di SPBU tersebut bersih dan terawat dengan baik tanpa ada pungutan.

"Selalu kita awasi pak tanpa ada pungutan-pungutan," jawab petugas SPBU tersebut. 

Sementara itu, Erick menegaskan, Pertamina memiliki assessment mengenai kebersihan toilet, tinggal disiplin agar masyarakat senang.

"Kita kan bagian dari melayani rakyat. Jadi kita bisa kan menyiapkan fasilitas yang bersih dan gratis?" ucapnya. 

"Bisa pak," kata petugas SPBU tersebut. 

Menurut Erick, toilet umum adalah fasilitas vital di ruang publik. Toilet umum sangat penting karena fasilitas sanitasi ini juga salah satu indikator kualitas hidup. Dia mengapresiasi SPBU tersebut lantaran memiliki fasilitas dan pelayanan publik yang baik.

"Saya apresiasi pengelola salah satu SPBU di Medan ini. Tidak hanya toilet, musala juga bersih dan semuanya gratis. Yuk sama-sama kita jaga kebersihannya," katanya.

Editor : Jujuk Ernawati

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda