Gandeng ESQ Group, MNC Guna Usaha Indonesia Syariah Targetkan Pertumbuhan Pembiayaan Umrah dan Haji Khusus Secara Masif

MNC Media ยท Jumat, 19 Agustus 2022 - 12:30:00 WIB
Gandeng ESQ Group, MNC Guna Usaha Indonesia Syariah Targetkan Pertumbuhan Pembiayaan Umrah dan Haji Khusus Secara Masif
MNC Guna Usaha Indonesia Syariah Gandeng ESQ Group garap program Haji Khusus. (Foto: dok iNews)

JAKARTA, iNews.id - Bisnis layanan pembiayaan Haji dan Umroh dinilai tetap menjanjikan ditengah tekanan ekonomi akibat mewabahnya Covid-19 serta ancaman resesi global. Potensi ini tidak terlepas dari jumlah penduduk Indonesia yang mayoritas adalah muslim. 

Perusahaan pembiayaan PT MNC Guna Usaha Indonesia, yang berada di bawah naungan PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP), jeli melihat peluang bisnis tersebut. 

MNC Guna Usaha Indonesia melalui unit usaha syariah menggandeng ESQ Group melalui ESQ Tour Travel untuk memasarkan bersama One Stop Hajj Sollution baik dalam bentuk pembiayaan maupun penyelenggaraan Haji dan Umrah

Direktur PT MNC Guna Usaha Indonesia, Miron Durait Panjaitan, mengatakan pembiayaan porsi haji khusus dan pembiayaan paket umroh ini merupakan produk terbaru dari Unit Usaha Syariah. 

Produk ini melengkapi brand SIAP HAJI dengan produk yang telah terlebih dahulu dipasarkan berupa Pembiayaan Porsi Haji Reguler. Dengan adanya kerja sama ini diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat muslim di seluruh Indonesia baik untuk mendaftar haji regular dan haji khusus maupun dalam rangka menunaikan ibadah umroh. 

"Antrean porsi haji yang cukup panjang tentunya menjadi tantangan bagi masyarakat yang memiliki niat kuat untuk berhaji, namun masih belum mampu untuk membayarkan secara penuh biaya pendaftaran porsi haji sebesar Rp 25 juta, disisi lain masyarakat yang sangat rindu untuk berangkat ke Tanah Suci namun terkendala masa tunggu haji yang telah menembus angka 20 tahun tentunya perlu solusi alternatif agar cita-cita menuju ke Tanah Suci dapat terpenuhi tanpa penantian yang lama,” ungkap Miron Durait Panjaitan. 

Dia mengungkapkan, MNC Guna Usaha Indonesia hadir menjawab semua kebutuhan masyarakat muslim melalui produk unggulannya  SIAP HAJI, yaitu produk pembiayaan Porsi Haji Reguler, Pembiayaah Porsi Haji Khusus, dan Pembiayaan Paket Umroh” pungkasnya saat ditemui pada penandatanganan kerjasama Pemasaran dan Penyelenggaraan Haji dan Umroh pada hari selasa 9 Agustus 2022 di Gedung ESQ Group di Menara 165 Jakarta Selatan.   

Kerja sama komprehensif dengan format One Stop Service Hajj Sollution ini berkolaborasi dengan mitra pemasar serta travel penyelenggara haji dan umroh terpercaya dan terbaik berskala nasional. 

Harapannya menumbuhkan optimimisme dan kepercayaan kepada masyarakat muslim yang telah memiliki niat yang kuat ke Baitullah namun terkendala dana  yang belum cukup kini dapat dengan mudah memperoleh berbagai layanan terbaik dalam rangka pendaftaran Haji Reguler, pendaftaran Haji Khusus maupun dalam hal penyelenggaraan perjalanan ibadah Umroh. 

Dari segi bisnis, kolaborasi strategis ini bertujuan untuk meningkatkan volume pembiayaan syariah ditahun 2022 secara masif terutama melalui pembiayaan porsi haji khusus dan pembiayaan paket umroh.

Direktur Utama ESQ Tour Travel Rinaldi Agusyana mengatakan bahwa ESQ Tour Travel adalah salah satu travel dengan reputasi penyelenggaraan yang terbaik di tanah air dan telah membuktikan performanya tidak hanya dapat bertahan selama masa pandemi namun juga meningkatkan jumlah jama’ah Haji Khusus yang signifikan. 

“Kemampuan yang baik dalam melakukan syi’ar dan literasi kepada masyarakat untuk membangun kesadaran berhaji dan umroh adalah salah satu kunci keberhasilan yang hingga saat ini secara konsisten dijalankan kami” pungkasnya.   

Lingkup kerjasama yang akan dilakukan antara PT MNC Guna Usaha Indonesia dan ESQ Tour Travel antara lain Kerjasama Pemasaran Pembiayaan Porsi Haji Reguler dan Haji Khusus, serta Kerjasama Penyelenggaraan Haji Khusus dan Penyelenggaraan Perjalanan Umroh. 

Dengan kolaborasi yang baik antara PT MNC Guna Usaha Indonesia dan ESQ Tour Travel diharapkan akan memberikan dampak dan kemaslahatan yang besar bagi masyarakat muslim secara khusus terutama memberikan solusi lengkap untuk berhaji dan umroh dengan mudah.

Editor : Jeanny Aipassa

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda