Garuda Indonesia Buka Rental Simulator Jadi Pilot Pesawat, Harga Mulai Rp1,6 Juta

Suparjo Ramalan ยท Jumat, 16 April 2021 - 11:18:00 WIB
Garuda Indonesia Buka Rental Simulator Jadi Pilot Pesawat, Harga Mulai Rp1,6 Juta
Pesawat Garuda Indonesia. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNews.id - Garuda Indonesia membuka rental flight simulator menjadi pilot pesawat Bombardier CRJ 1000. Bisnis ini merupakan bentuk diversifikasi maskapai untuk menggenjot pendapatan di tengah pandemi Covid-19.

Direktur Utama Garuda, Irfan Setiaputra mengatakan, kini masyarakat bisa merasakan sensasi menerbangkan pesawat dengan menjadi pilot lewat teknologi simulator. Biaya yang dikeluarkan mulai dari Rp1,6 juta.

Lewat penyewaan simulator experience tersebut, masyarakat diajak berlatih menerbangkan pesawat layaknya pilot Garuda Indonesia. Di tengah kondisi pandemi, kata Irfan, sangat penting untuk terus mencari cara agar tetap kreatif menjaga arus kas perusahaan. 

Adapun fasilitas yang digunakan adalah flight simulator CRJ1000 yang dilengkapi dengan simulasi kondisi cuaca dan efek gerak yang mendekati kondisi riil. Alat ini ini biasa digunakan oleh pilot Garuda Indonesia untuk belajar menerbangkan pesawat. 

Saat ini, kata Irfan, Garuda baru menyediakan satu simulator saja untuk digunakan masyarakat, sehingga bagi yang berminat perlu melakukan reservasi maksimal 48 jam sebelum jadwal yang diinginkan.

Editor : Rahmat Fiansyah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda