Garuda Indonesia Raih Perpanjangan Pelunasan Sukuk Global

Aditya Pratama ยท Rabu, 10 Juni 2020 - 20:28 WIB
Garuda Indonesia Raih Perpanjangan Pelunasan Sukuk Global

Maskapai Garuda Indonesia berhasil memperoleh persetujuan pemegang sukuk atas Consent Solicitation perpanjangan masa pelunasan global sukuk limited. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNews.id - Maskapai Garuda Indonesia berhasil memperoleh persetujuan pemegang sukuk atas Consent Solicitation perpanjangan masa pelunasan global sukuk limited senilai 500 juta dolar Amerika Serikat (AS). Adapun jangka waktunya selama tigatahun dari waktu jatuh tempo yang semula pada 3 Juni 2020.

Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Irfan Setiaputra mengatakan, hal tersebut sesuai dengan hasil pemungutan suara pada Rapat Umum Pemegang Sukuk pada hari ini, Rabu (10/06/2020). Persetujuan suara yang diberikan adalah 90,88 persen atau sebesar 454.391.000 dolar AS dari seluruh pokok sukuk.

"Dengan diperolehnya persetujuan atas Consent Solicitation perpanjangan masa pelunasan global sukuk ini, kami tentunya optimistis hal ini bisa menjadi langkah awal yang signifikan dalam upaya pemulihan kinerja Garuda Indonesia yang terdampak atas pandemi Covid-19," ujar Irfan dalam keterangan tertulis, Rabu (10/6/2020).

Irfan pun menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan yang diberikan para pemegang sukuk terhadap keberlangsungan dan masa depan bisnis Garuda Indonesia di masa yang penuh tantangan saat ini.

Sebelumnya, dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Garuda Indonesia beberapa waktu lalu, telah disampaikan bahwa maskapai plat merah itu telah mengajukan proposal baru kepada pemegang sukuk terkait pembayaran utang perusahaan yang dilonggarkan menjadi tiga tahun ke depan.

Editor : Ranto Rajagukguk