Gratis Ongkir! Ekspansi Strategis di Ulang Tahun ke-5, Mister Aladin Luncurkan AladinMall
JAKARTA, iNews.id - Berawal sebagai perusahaan berbasis OTA (online travel agent), Mister Aladin menambah layanan baru bernama AladinMall di usianya yang ke-5. Resmi diluncurkan pada tanggal 24 Desember 2020, konsumen Mister Aladin kini bisa melakukan belanja online untuk beragam produk kebutuhan harian, seperti bahan pangan dan perlengkapan rumah tangga.
Langkah strategis ini didorong oleh minat belanja online masyarakat Indonesia semakin meningkat di masa pandemi. Semakin banyak orang membeli kebutuhan harian mereka secara online untuk jaga jarak fisik.
Ini diperkuat dengan hasil penelitian dari MarkPlus Inc yang menunjukkan peningkatan aktivitas belanja online dari 4,7% jadi 28,9% setelah pandemi terjadi. Survei dilakukan terhadap responden usia 25 - 34 tahun dan mayoritas tinggal di area Jabodetabek.
Data dari PricewaterhouseCoopers (PWC) hasil survei Global Consumer Insights 2020 menunjukkan bahwa setelah produk kesehatan, bahan makanan jadi produk kedua yang paling diincar konsumen Indonesia, yaitu sebesar 67%.
Tingginya angka inilah yang kemudian turut mendorong Mister Aladin meluncurkan layanan AladinMall.
“Pandemi menyebabkan kegiatan masyarakat jadi serba terbatas, termasuk untuk rekreasi dan belanja. Kami menghadirkan AladinMall untuk memudahkan konsumen membeli kebutuhan harian. Kami memahami keinginan masyarakat untuk memperoleh produk berkualitas dengan harga terbaik, jadi kami menyediakannya di platform kami,” kata Veranika Gunawan, Chief Executive Officer Mister Aladin.
Pandemi ini, imbuhnya, juga dicermati tidak hanya berdampak pada kesehatan, tapi juga perekonomian. Penguatan daya beli masyarakat perlu dilakukan agar perekonomian bisa terus berjalan. AladinMall adalah bentuk dukungan terhadap langkah pemerintah agar masyarakat bisa belanja dengan nyaman dan tetap menjalankan protokol kesehatan yang disarankan pemerintah, yaitu menjauh dari keramaian.