Harga Cabai Rawit Merah Tembus Rp100.000 per Kg, Sambal Warteg Jadi Berbayar 

Advenia Elisabeth · Selasa, 28 Desember 2021 - 15:50:00 WIB
Harga Cabai Rawit Merah Tembus Rp100.000 per Kg, Sambal Warteg Jadi Berbayar 
Salah satu warteg di bilangan Kota Bekasi (foto: Advenia/MPI)

BEKASI, iNews.id - Harga cabai rawit merah yang saat ini menembus Rp100.000 per kilogram (kg) membuat pedagang Warteg mencari jalan lain agar tetap memperoleh keuntungan di tengah tingginya harga bahan pangan. Salah satu cara yang dilakukan dengan memberikan harga pada sambal yang sebelumnya gratis kepada pembeli.

Salah satu pengusaha warteg di bilangan Kota Bekasi, Suci (27) mengaku prihatin dengan harga cabai rawit merah yang saat ini kenaikannya tidak karuan. Alhasil, mau tidak mau dia menyiasatinya dengan memberikan harga pada sambal jika pembeli ada yang meminta tambah. 

"Cabai rawit merah mahal banget di pasar. Biasanya kalau pembeli makan di sini minta tambah sambal, saya kasih gratis. Tapi sekarang cabai mahal, jadinya saya jual sambalnya. Dua sendok Rp3.000," ujar Suci saat ditemui MNC Portal Indonesia, Selasa, (28/12/2021).

Dia menambahkan, meski sambal diberi harga, pembeli memaklumi karena mereka juga mengerti kondisi pasar yang menjual bahan pangan terutama cabai rawit yang cenderung tinggi.

"Pembeli enggak ada yang komplain sih. Paling cuma tanya aja kenapa bayar, tapi mereka ngerti, jadi enggak masalah," kata dia.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda