Hary Tanoe: Tahun 2022 Mudah-Mudahan Jadi Kebangkitan IATA Sejak Rugi dari 2008

Anggie Ariesta · Kamis, 10 Februari 2022 - 13:13:00 WIB
Hary Tanoe: Tahun 2022 Mudah-Mudahan Jadi Kebangkitan IATA Sejak Rugi dari 2008
Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo. (Foto: MNC Portal Indonesia)

JAKARTA, iNews.id - Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo, berkomitmen membawa PT Indonesia Transport & Infrastructure Tbk yang berganti nama menjadi PT MNC Energy Investments Tbk (IATA) bangkit dari keterpurukan. 

"IATA ini rugi sejak tahun 2008. Ruginya itu konsisten sampai tahun 2021. Nah, tahun 2022 ini, mudah-mudahan adalah tahun bangkitnya IATA menjadi perusahaan yang solid, perusahaan yang besar, perusahaan profitable," kata pengusaha yang akrab disapa Hary Tanoe itu, saat Konferensi Pers IATA di iNews Tower Jakarta, Kamis (10/2/2022).

Menurut dia, dengan adanya perubahan bisnis utama dari IATA,  perusahaan akan dikembangkan menjadi perusahaan batu bara end-to-end.

Mengingat industri penerbangan masih belum pulih, Hary Tanoe meyakini, ekspansi IATA di bidang usaha baru menjadi solusi untuk memperbaiki nilai perusahaan. 

Memanfaatkan momentum yang timbul dari lonjakan harga komoditas batubara yang berkelanjutan dan permintaan yang terus meningkat, lanjutnya, IATA akan mengambil langkah strategis dengan merambah ke sektor energi, khususnya tambang batubara.

IATA mencatatkan pendapatan usaha sebesar 7,2 juta dolar Amerika Serikat (AS) pada September 2021, naik 15 persen dibanding 6,3 juta dolar AS pada September 2020.

Akan tetapi, kenaikan tersebut diikuti dengan peningkatan beban usaha yang menghasilkan rugi bersih sebesar 4,7 juta dolar AS untuk periode yang berakhir pada 30 September 2021, naik 118 persen dibanding rugi bersih pada periode yang sama tahun sebelumnya sebesar 2,1 juta dolar AS.

Editor : Jeanny Aipassa

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda