Hary Tanoesoedibjo Komitmen Buat MotionBanking Jadi Bank Digital Terbesar di Indonesia

Dinar Fitra Maghiszha ยท Selasa, 27 Juli 2021 - 18:18:00 WIB
Hary Tanoesoedibjo Komitmen Buat MotionBanking Jadi Bank Digital Terbesar di Indonesia
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo berkomitmen menjadikan MotionBanking sebagai bank digital terbesar di Indonesia.

Sementara itu, MNC Bank saat ini sudah mendapatkan izin dari OJK atas penggunaan KYC atau Know Your Customer. KYC adalah rangkaian proses mengetahui dan memverifikasi data nasabah dalam sistem keuangan digital. Proses ini dimulai dengan tahapan memverifikasi identitas baik sebelum atau selama memulai suatu transaksi.

Nantinya, dengan fitur KYC biometric dan Artificial Intelligence (AI), pengguna baru dapat dengan mudah mendaftar cukup dengan swafoto (selfie) tanpa harus melakukan video call dengan customer service. Lebih jauh, sistem dapat menangani pembukaan rekening dalam jumlah unlimited (tidak terbatas).

"Saya ingin beritahu kabar baik, Jumat lalu kita dapat persetujuan dari OJK atas izin penggunaan KYC, untuk mendaftar hanya dengan foto selfie. Karena kita juga kerja sama dengan Dukcapil. Nantinya, saat membuka dapat selesai dalam 1-2 menit dengan cukup selfie, bukan dengan video melalui call center. Kami telah mempersiapkan semuanya. Kita telah mengunggah ke Google Play dan AppleStore, harapannya dalam satu-dua hari bisa segera jalan," tuturnya.

Editor : Jujuk Ernawati

Bagikan Artikel: