Heboh Kasus Pencurian Cokelat, Ini Sosok Djoko Susanto Pendiri Alfamart

Cahya Puteri Abdi Rabbi ยท Selasa, 16 Agustus 2022 - 15:54:00 WIB
Heboh Kasus Pencurian Cokelat, Ini Sosok Djoko Susanto Pendiri Alfamart
Alfamart berada di bawah naungan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk yang telah berdiri sejak 1989 lalu. Ritel ini didirikan oleh Djoko Susanto. (Foto: ilustrasi/Okezone)

JAKARTA, iNews.id - Alfamart belakangan ini tengah ramai diberitakan. Salah satu karyawannya sempat diancam UU ITE karena mendapati salah satu pengunjung mencuri produk cokelat.

Untuk diketahui, Alfamart berada di bawah naungan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk yang telah berdiri sejak 1989 lalu. Ritel ini didirikan oleh seorang konglomerat bernama Djoko Susanto.

Djoko Susanto merupakan salah satu orang terkaya di Indonesia. Menurut data Forbes, Djoko memiliki kekayaan sebesar 3 miliar dolar AS atau setara Rp44,30 triliun. 

Djoko merupakan anak keenam dari 10 bersaudara, yang lahir dari pasangan Kwok Man Toh dan Wong Sat Nyong pada 9 Februari 1950. Pada saat berumur 17 tahun, Djoko sudah mengelola sebanyak 560 warung kaki lima milik orang tuanya yang berlokasi di salah satu pasar tradisional di Jakarta.

Djoko pun terus berinovasi dalam mengembangkan usahanya kala itu, dan memutuskan untuk menjajakan rokok. Dia menilai, rokok pada saat itu menjadi barang yang laku dan diminati banyak orang.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda