Hobi Tanaman Hias Marak, Bisnis Hampers Pot Raup Banyak Cuan

Rina Anggraeni ยท Jumat, 14 Mei 2021 - 09:47:00 WIB
Hobi Tanaman Hias Marak, Bisnis Hampers Pot Raup Banyak Cuan
Hampers pot banyak diminati saat lebaran tahun ini.

JAKARTA, iNews.id - Hari raya keagamaan termasuk lebaran identik dengan momen untuk berbagi bingkisan atau hadiah. Tidak mengherankan bisnis hampers atau parcel menjamur saat lebaran tiba. 

Apalagi di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini, memberikan hampers atau parcel kepada keluarga dan kerabat menjadi pilihan tepat, karena tak dapat bertemu secara langsung. 

Dari tahun ke tahun bisnis hampers pun semakin beragam. Mulai dari aneka makanan ringan, sampai alat elektronik semuanya dikemas menarik, karena bisnis hampers yang berbeda dapat meraup cuan (keuntungan).

Salah satu wirausaha bisnis Hampers, Nita, mengaku membuat hampers yang berbeda dengan lainnya di lebaran tahun ini, yakni hampers dari pot.

"Kita sebagai UMKM perlu melihat peluang untuk bisnis hampers ini agar bisa bersaing dengan lainnya untuk bertahan, bahkan meraup keuntungan. Makanya kami mengambil ide bisnis hampers yang terbuat dari pot," kata Nita kepada SINDOnews di Jakarta, Jumat (14/5/2021).

Ide membuat hampers berbentuk pot ini terinspirasi dari hobi tanaman hias yang marak akhir-akhir ini. Ternyata hampers dari pot yang dibuat Nita banyak disukai kaum perempuan, terutama ibu-ibu yang menyukai tanaman. Apalagi pot yang dijadikan Nita sebagai wadah hampers didesain secara unik. 

"Biasanya bingkisan lebaran dengan kardus atau keranjang ini dengan pot yang desainnya juga unik, jadi pot-nya tidak terbuang bisa digunakan untuk menaruh tanaman," ujar Nita. 

Dia mengungkapkan, bisnis hampers pot ini memang memiliki modal usaha yang tidak murah. Namun, keuntungan yang didapat bisa menutupi modal yang telah dikeluarkan.

"Ya setidaknya untungnya lebih gede karena banyak yang tertarik membeli, sebab kita bikin hampersnya berbeda dengan yang lain," tutur Nita. 

Editor : Jeanny Aipassa