Incar Cuan? Pantau Rekomendasi Saham “Morning Meeting” di YouTube MNC Sekuritas! 

Djairan · Minggu, 17 Januari 2021 - 15:51:00 WIB
Incar Cuan? Pantau Rekomendasi Saham “Morning Meeting” di YouTube MNC Sekuritas! 
Sebagai bagian dari unit usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk dan MNC Group, MNC Sekuritas senantiasa memberikan pelayanan terbaik. (Foto: MNC Sekuritas) 

JAKARTA, iNews.id – Setiap trader atau investor membutuhkan informasi yang komprehensif terkait ekonomi global, regional, dan domestik untuk menentukan langkah investasi sahamnya. 

Penting pula untuk selalu mengevaluasi keputusan investasi yang pernah dibuat, serta melihat pergerakan saham selama beberapa waktu terakhir supaya menghasilkan keuntungan yang maksimal secara konsisten ke depannya. 

Technical Analyst MNC Sekuritas T Herditya Wicaksana menyebutkan bahwa pergerakan IHSG ditutup melemah -0,85% ke level  6.373.41 pada perdagangan Jumat (15/01).  

Pergerakan IHSG pada penutupan pekan lalu masih melanjutkan pelemahan yang terjadi di hari sebelumnya. 

Dipaparkannya, pekan lalu pergerakan IHSG masih diwarnai oleh beberapa sentimen global seperti ekspektasi stimulus dari presiden terpilih Joe Biden, isu pemakzulan kembali atas presiden Donald Trump, rilisnya data ketenagakerjaan di Amerika Serikat serta distribusi vaksin dan proses vaksinasi di sejumlah negara. 

"Sementara itu, beberapa berita domestik juga disinyalir dapat turut mempengaruhi pergerakan pasar seperti pemberian izin penggunaan vaksin Coronavac dari Sinovac oleh BPOM, serta rilisnya data Indeks Kepercayaan Konsumen yang meningkat pada Desember 2020 mengindikasikan optimisme masyarakat terhadap pemulihan ekonomi,” jelas Didit. 

Faktor lainnya dari segi domestik, lanjutnya, adalah rilisnya data penjualan ritel yang menurun pada bulan November 2020 dan efektivitas vaksinasi tahap pertama yang dimulai pada 13 Januari 2021 di mana Presiden Jokowi menjadi orang pertama yang divaksinasi.  

"Terdapat beberapa rekomendasi saham yang dapat direkomendasikan untuk pekan depan, seperti Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPIN), Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI)," ulasnya.  

Sebagai bagian dari unit usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk dan MNC Group, MNC Sekuritas senantiasa memberikan pelayanan terbaik, termasuk melalui market update dari analis yang berpengalaman di bidangnya. Ulasan rutin tersebut dapat disaksikan dalam YouTube Live “Morning Meeting” di YouTube MNC Sekuritas secara gratis setiap hari bursa pukul 08.15 – 08.45 WIB! Kamu juga bisa mengajukan pertanyaan seputar saham yang kamu miliki atau incar kepada tim Riset MNC Sekuritas melalui kolom komentar selama YouTube Live berlangsung loh! Klik di sini: bit.ly/YoutubeMNCS.

Editor : Dani M Dahwilani