Ini Alasan KFC Masih Jual CD/DVD Meski Digempur Banyak Aplikasi Musik

Dinar Fitra Maghiszha ยท Selasa, 13 September 2022 - 17:44:00 WIB
Ini Alasan KFC Masih Jual CD/DVD Meski Digempur Banyak Aplikasi Musik
Logo KFC Reuters)

JAKARTA, iNews.id - Perusahaan waralaba KFC dan Taco Bell, PT Fast Food Indonesia Tbk (FAST) mengungkap alasan tetap menjual CD/DVD musik sebagai merchandise meskipun digempur banyak aplikasi musik digital saat ini. 

Direktur Keuangan dan Sekretaris Perusahaan, Justinus Dalimin Juwono, mengatakan program tersebut masih tetap berlangsung sejalan dengan tema hiburan yang diperkenalkan perseroan kepada pelanggan.

"Kita tetap akan memperkuat hal itu yang menyangkut music maupun sports atau lainnya yang bersifat entertainment bersamaan dengan kehadiran konsep dining KFC," kata Justinus, dalam Public Expose Live 2022, yang diselenggarakan Bursa Efek Indonesia, Selasa (13/9/2022).

Menurut dia, perseroan membuka peluang untuk menggarap potensi musik digital ke depan untuk menggantikan CD. Hal ini diharapkan dapat berkontribusi terhadap peningkatan konsumen.

"Tentu nanti ke depan mungkin CD akan berkurang, tapi digital nya akan bertumbuh kencang nantinya," ungkap Justinus.

Tak hanya itu, Justinus juga mempertegas terkait tema kids atau anak-anak yang juga menjadi bagian dari strategi promosi perusahaan. "Jadi music, sports, kids, yang di dalamnya ada tema ulang tahun masih menjadi kekuatan KFC Indonesia," tutur Justinus.

Seperti diketahui, FAST membukukan laba bersih sebesar Rp32,66 miliar di semester I 2022. Hal ini didorong adanya peningkatan pendapatan yang naik 18,10 persen secara tahunan (YoY) sebesar Rp2,42 triliun. Segmen penjualan makanan-minuman mendominasi pendapatan sebanyam Rp2,84 triliun.

Editor : Jeanny Aipassa

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda