Ini PR Erick Thohir untuk Garuda Indonesia Setelah Restrukturisasi

Heri Purnomo ยท Jumat, 28 Oktober 2022 - 22:24:00 WIB
Ini PR Erick Thohir untuk Garuda Indonesia Setelah Restrukturisasi
Menteri BUMN, Erick Thohir, saat menghadiri gelaran Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten, Jumat (28/10/2022). (MPI/Heri Purnomo)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, memberikan pekerjaan rumah (PR) bagi manajemen PT Garuda Indonesia Tbk setelah selesai melakukan restrukturisasi

Menurut dia, PR yang harus dilakukan Garuda Indonesia saat ini ialah meningkatkan jumlah pesawat dan rute penerbangan yang selama ini berkurang akibat pandemi Covid-19. 

"Langkah (Garuda Indonesia) berikutnya, membesarkan. Sekarang kita tunggu dulu jumlah pesawatnya. Kalau bisa 100 dulu jumlah pesawatnya, terus 110. Kalau sudah bentuknya sudah kuat, baru kita pengembangan," kata Erick Thohir, saat menghadiri acara Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten, Jumat (28/10/2022). 

Menurut dia, jika Garuda Indonesia sudah dapat menambah jumlah penerbangan dan lainnya, maka Garuda Indonesia bisa bergabung dengan InJourney. Adapun hal itu ditujukan untuk pengembangan Garuda Indonesia.

"Ini akan dikonsolidasikan dengan seluruh jaringan wisata InJourney, termasuk dari pihak-pihak swasta, kita gabungkan jadi ekosistem. Jadi orang datang ke Indonesia, oh hotelnya di sini, saya mau beli oleh-oleh di sini, nonton tarian di sini, naik pesawatnya Garuda," ujar Erick Thohir.

Dia mengungkapkan, Garuda Indonesia saat ini belum bisa bergabung ke holding BUMN sektor pariwisata dan pendukung atau InJourney. Pasalnya, kondisi Garuda Indonesia masih perlu melakukan pemuilihan terhadap lini bisnisnya setelah menjalani restructuring. 

"Garuda sekarang kan masih langkah kedua. Artinya setelah kemarin restructuring, sekarang penyehatan. Alhamdulillah sudah sehat," ungkap Erick Thohir.

Sebagai informasi, InJourney adalah holding (perusahaan induk) BUMN yang bergerak di bidang aviasi dan pariwisata. Holding tersebut terdiri dari perusahaan seperti layanan bandar udara dan kargo, destinasi pariwisata, hotel, hingga manajemen retail serta industri kreatif.

Editor : Jeanny Aipassa

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda