Intip Besaran Gaji Karyawan KAI, Masinis Paling Fantastis

Ikhsan Permana SP ยท Jumat, 14 Oktober 2022 - 21:35:00 WIB
Intip Besaran Gaji Karyawan KAI, Masinis Paling Fantastis
Masinis kereta api, Setiabudi (foto: MPI)

JAKARTA, iNews.id - Banyak masyarakat yang mendambakan untuk bekerja di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tak terkecuali PT Kereta Api Indonesia (KAI). Salah satu alasannya adalah KAI merupakan perusahaan BUMN yang gajinya terbilang besar.

KAI merupakan salah satu BUMN yang bergerak di sektor transportasi dan menyerap banyak tenaga kerja. Selain menawarkan gaji yang menarik, kerja di KAI juga akan mendapatkan tunjangan lainnya. Karyawan KAI pun merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Tak heran jika bekerja di KAI sangat diminati. Baik yang lulusan baru hingga profesional  karena reputasi perusahaan dan gaji yang dijanjikan.

Lantas berapakah gaji karyawan KAI? Dikutip dari berbagai sumber, KAI menawarkan gaji mulai dari Rp3 juta - Rp5 juta per bulan, belum termasuk sejumlah benefit lainnya seperti tunjangan kinerja, transportasi hingga tunjangan anak dan istri.

Bahkan, untuk posisi kemudi kereta, yaitu level masinis, KAI menawarkan gaji yang cukup besar. Masinis sendiri bertugas mengoperasikan dan memimpin kereta api selama dalam perjalanan. Selain itu, seorang masinis juga bertanggung jawab dalam mempercepat atau memperlambat jalannya kereta api. 

Masinis pun harus memperhatikan aturan agar dapat menjaga keselamatan setiap penumpang. Dengan demikian, seorang masinis juga bisa disebut sebagai pemimpin dalam perjalanan. 

Dengan tanggung jawab besar ini, tak heran jika seorang masinis diberi gaji yang cukup tinggi. Gaji seorang masinis bisa mencapai Rp12 juta per bulan. Nominal ini terbilang besar mengingat sebelumnya gaji seorang masinis hanya sekitar Rp3 juta per bulan.

Sementara untuk level manajemen hingga Senior Manager gajinya berada di antara Rp18 juta bahkan hingga nyaris menembus angka Rp30 juta per bulan.

Editor : Jeanny Aipassa

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda