Intip Gaji Satpam BCA, Mandiri, BRI, dan BNI, Mana Paling Besar?

Viola Triamanda ยท Rabu, 18 Mei 2022 - 20:01:00 WIB
 Intip Gaji Satpam BCA, Mandiri, BRI, dan BNI, Mana Paling Besar?
Ilustrasi satpam. (Foto: dok iNews)

JAKARTA, iNews.id - Menjadi satpam yang bekerja di bank bukanlah profesi yang mudah untuk dijalani. Pasalnya satpam di bank dituntut mampu menjaga keamanan lingkungan, ramah, dan dapat membantu kelancaran layanan bank untuk nasabah. 

Untuk melamar posisi satpam di bank pun, ada beberapa pelatihan dan pendidikan yang harus diikuti agar mendapatkan sertifikat dan kartu anggota resmi dari Binmas Polda.

Sebagian orang tentu penasaran, berapa gaji serta tunjangan yang ditawarkan bank untuk jasa seorang satpam. Dilansir dari berbagai sumber oleh MNC Portal Indonesia, berikut gaji beserta tunjangan satpam BCA, Mandiri, BRI dan BNI:

1. Gaji Satpam BCA
Satpam BCA sempat menjadi trending Twitter dan ramai diperbincangkan. Pasalnya satpam bank BCA dinilai sebagai satpam yang paling ramah, baik, dan juga profesional. Diketahui, gaji satpam BCA berkisar Rp2,8 juta setiap bulannya. 

2. Gaji Satpam Mandiri
Bank Mandiri dikenal sebagai bank terbesar di Indonesia dalam hal aset, pinjaman serta deposit. Untuk gaji satpam Bank Mandiri berkisar Rp2 juta per bulannya. 

3. Gaji Satpam BNI
BNI merupakan Bank BUMN (Badan Usaha Milik Negara) pertama yang menjadi perusahaan publik setelah mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya pada tahun 1996. Untuk gaji Satpam BNI diperkirakan berkisar Rp3,6 juta setiap bulannya. 

4. Gaji Satpam BRI
Diketahui pemilihan satpam Bank BRI dinilai ketat mengingat tugasnya yang tidak hanya enjaga keamanan perusahaan saja, namun juga mengarahkan nasabah atau membantu mereka jika kesulitan dengan produk keuangan yang ada. 

Selain itu mereka juga bertanggung jawab untuk mengarahkan pelaku UMKM yang membutuhkan tambahan dana dengan menggunakan produk KUR. Gaji satpam BRI diketahui berkisar Rp3,1 juta setiap bulannya.

Tidak hanya gaji pokok, namun satpam akan mendapatkan tunjangan berupa uang tunai dan bisa dalam bentuk lainnya. Adapun tunjangan yang diterima satpam bank, yaitu Tunjangan Hari Raya (THR), bonus kinerja, tunjangan pembinaan, tunjangan jabatan, dan lain sebagainya. 

Editor : Jeanny Aipassa

Bagikan Artikel: