Investree Disuntik Bank BRI dan MUFG Rp376 Miliar

Djairan ยท Rabu, 08 April 2020 - 15:40 WIB
Investree Disuntik Bank BRI dan MUFG Rp376 Miliar

Investree. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Perusahaan teknologi finansial, Investree mengumumkan pendanaan terbaru senilai 23,5 juta dolar AS atau sekitar Rp376 miliar. Dana tersebut disuntikkan oleh sindikasi yang dipimpin oleh Bank BRI dan Mitsubishi UFJ Financial Group (MUFG) lewat modal ventura.

Selain kedua lembaga tersebut, SBI Holding (Jepang) dan 9F Group (Cina) terlibat dalam pendanaan seri C itu. Keduanya merupakan investor existing Investree.

CEO & Co-Founder Investree Adrian Gunadi mengatakan, dana segar terbaru itu akan digunakan untuk mendukung UMKM di Indonesia sekaligus memperkuat ekspansi Investree di Filipina dan Thailand.

“Pendanaan seri C ini kami juga gunakan untuk mendukung pendampingan finansial bagi UKM Indonesia, terutama mereka yang terkena dampak Covid-19. Platform dan kondisi finansial yang kokoh memungkinkan kami untuk dapat mengatasi iklim saat ini secara percaya diri” ujarnya, Rabu (8/4/2020).

Menurut Adrian, potensi penyaluran kredit UMKM di Indonesia, Filipina, dan Thailand masih sangat besar. Dia memperkirakan UMKM di ketiga negara tersebut butuh kredit 430 miliar dolar AS untuk mengembangkan bisnisnya.

Adrian menilai, fintech P2P lending bisa berperan mengatasi celah yang belum tersentuh oleh perbankan itu. Oleh karena itu, kata dia, pendanaan terbaru dari investor akan menjangkau lebih banyak UMKM hingga ke pelosok-pelosok negeri.

Editor : Rahmat Fiansyah