Jack Ma Kirim 1 Juta Masker dan 500.000 Alat Tes Korona ke AS

Rahmat Fiansyah ยท Senin, 16 Maret 2020 - 11:40 WIB
Jack Ma Kirim 1 Juta Masker dan 500.000 Alat Tes Korona ke AS

Jack Ma. (Foto: AFP)

BEIJING, iNews.id - Orang terkaya China sekaligus Asia, Jack Ma mengirimkan 1 juta masker ke AS. Selain itu, dia juga mendonasikan 500.000 alat tes (testing kit) virus korona.

"Berdasarkan pengalaman di negara saya, alat tes cepat dan akurat dan peralatan pelindung pribadi untuk tenaga medis sangat efektif menekan wabah virus. Kami harap kontribusi kami bisa membantu warga AS melawan pandemi," kata Ma, dikutip Senin (16/3/2020).

Dalam kesempatan tersebut, pendiri Alibaba itu mengajak dunia bersatu. Menurut dia, pandemi virus korona tak akan bisa diselesaikan setiap negara sendiri-sendiri.

"Saat ini, kita tidak akan bisa mengalahkan virus hingga kita menghilangkan batas-batas wilayah, berbagi sumber daya serta pengalaman. Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh," tuturnya.

Saat ini, pesawat kargo yang membawa masker dan alat tes sudah terbang dari Bandara Shanghai. Pengiriman tersebut merupakan tahap pertama.

Sebelumnya, Ma mengirimkan jutaan masker dan alat tes ke negara-negara Eropa yang tengah berjuang melawan pandemi virus korona seperti Italia dan Spanyol. Negara-negara Asia lain seperti Jepang dan China juga mendapatkan bantuan masker dari Ma.

Editor : Rahmat Fiansyah