Jangkau Wilayah 3T, Agen BRILink Kini Dilengkapi Berbagai Fitur Layanan
JAKARTA, iNews.id - AgenBRILink telah menjadi ujung tombak transformasi layanan keuangan hingga ke pelosok negeri. Layanan yang ditawarkan meliputi pendekatan hybrid bank yang memadukan teknologi digital banking dan jaringan fisik, segmentasi yang lebih adaptif, serta ekspansi layanan.
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus menguatkan komitmen melalui sejumlah strategi untuk memperluas inklusi keuangan nasional di tengah gelombang transformasi digital yang semakin masif di sektor keuangan.
AgenBRILink hadir hingga ke wilayah 3T (Terdepan, Terluar, dan Tertinggal). Keberadaannya pun turut mendorong peningkatan signifikan dalam jumlah agen dan volume transaksi.
Corporate Secretary BRI Agustya Hendy Bernadi menuturkan, peran AgenBRILink yang makin strategis tidak terlepas dari berbagai langkah konkret yang dilakukan oleh BRI dalam memperkuat fondasi dan kapabilitas jaringan keagenan di wilayah Indonesia.
“BRI turut memperkaya fitur layanan yang ditawarkan, sehingga para agen dapat memberikan beragam solusi keuangan kepada masyarakat. Selain tarik tunai, transfer, pembayaran tagihan. Pembelian asuransi mikro, setoran pinjaman, layanan referral pembukaan rekening tabungan dan layanan mikrofinansial lainnya dapat terlayani oleh AgenBRILink,” ujar Hendy dalam keterangannya, Selasa (17/6/2025).