Jarang Tersorot Media, Penyanyi Internasional Ini Diam-Diam Jadi Pengusaha Cuci Mobil
“Rocket Carwash pada dasarnya mengubah cara orang mencuci mobilnya. Jadi ini fasilitas yang luar biasa, tahu? Anda masuk, dan Anda membayar keanggotaan, dan Anda dapat mencuci mobil Anda kapan saja,” ujar Derulo.
Rocket Carwash saat ini memiliki lokasi di Nebraska, Iowa, Pennsylvania, Texas, Utah, dan California, dan memiliki franschise di hampir seluruh negara bagian AS.
Derulo mengakui bahwa bisnis pencucian mobil bukanlah industri yang paling seksi untuk dimasuki para selebriti, tetapi ini mungkin merupakan langkah yang sangat cerdas baginya karena berinvestasi di bisnis tersebut.
Finurah melaporkan pasar layanan cuci mobil global bernilai sedikit di atas 29 miliar dolar AS atau sekitar Rp440,730 triliun dan terus meningkat.
Diperkirakan hingga tahun 2030, nilainya tumbuh pada tingkat tahunan sebesar 3,1 persen. Derulo mengklaim bisnis cuci mobilnya bernilai 2 miliar dolar AS.
Derulo menyamakan bisnis cuci mobilnya dengan Netflix atau Spotify, dimana pelanggan bisa memilih untuk menjadi pengguna bukanan hingga premium dengan berbagai fasilitas istimewa.
“Ini adalah bisnis yang sangat tidak seksi, tetapi ini adalah monster. Ini seperti Spotify dan bagaimana Spotify mengubah industri musik, atau Netflix dan bagaimana Netflix mengubah industri film. Jika saya bisa mencuci mobil saya kapan saja dengan harga yang sangat murah, maksud saya, itu mengalahkan tempat cuci mobil lain di luar sana, terutama karena lebih baik daripada yang lain," ungkap Derulo.
Menurut BBC, Derulo adalah sosok selebriti yang akrab dengan investasi. Selain Rocket Carwash, dia telah berinvestasi di banyak bisnis sukses termasuk reality show Ikon Proyek BBC, perusahaan tinju Rumble Boxing, dan Catch LA, sebuah restoran mewah.
Editor: Jeanny Aipassa