Jasa Bersih Rumah Raup Cuan saat Libur Lebaran

Ikhsan Permana SP ยท Rabu, 11 Mei 2022 - 12:06:00 WIB
Jasa Bersih Rumah Raup Cuan saat Libur Lebaran
Logo Clean Sheet. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Momen libur lebaran menjadi masa sulit bagi rumah tangga yang ditinggal mudik asisten rumah tangga (ART). Pasalnya, aktivitas ART seperti membersihkan rumah harus dilakukan sendiri.

Peluang ini, yang kemudian dimanfaatkan pelaku usaha jasa kebersihan, khususnya untuk jasa bersih rumah. Salah satunya adalah Clean Sheet, perusahaan rintisan di bidang jasa kebersihan dan berbasis pemberdayaan. 

Menurut Founder dan CEO Clean Sheet, Dihqon Nadaamist, selama libur lebaran banyak orang yang mencari dan membutuhkan jasa kebersihan untuk merapikan rumah atau tempat tinggal mereka.

"Sangat menarik apalagi saat pandemi maupun mudik, pada saat seperti sekarang orang sibuk untuk bersih-bersih rumah, apalagi ART kadang pulang, makanya jasa kebersihan ini menjadi hal banyak yang dicari," ungkap Dihqon, dalam program Power Breakfast, Rabu (11/5/2022).

Dia menjelaskan, pasar jasa kebersihan rumah masih cukup luas, terutama di momen-momen tertentu seperti libur lebaran, saat ART banyak yang pulang kampung.

"Pasarnya masih sangat besar, jadi sangat dibutuhkan pada saat momen lebaran dan jangka panjangnya," ujar Dihqon.

Dia mengungkapkan, Clean Sheet tak hanya sekadar usaha jasa kebersihan, tapi juga membantu memberdayakan anak-anak muda yang kesulitan keuangan atau mencari pekerjaan. 

Selain itu, Clean Sheet juga memberikan beasiswa kepada sekitar 30 orang anak yang menjadi mitra Clean Sheet.

"Pencapaian di bidang sosialnya kami sudah memberikan beasiswa 30 lebih anak dan membersihkan 300 masjid bekerja sama dengan korporasi," kata Dihqon.

Untuk mengembangkan usahanya, Dihqon berencana merekrut banyak mitra, karena semakin banyak yang bergabung maka semakin banyak yang terbantu dan usahanya juga akan ikut berkembang.

"Target kami akan terus coba merekrut untuk berdayakan anak-anak muda dan bisa menyebarkan di beberapa kota besar di Indonesia," tutur Dihqon. 

Editor : Jeanny Aipassa

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda