Jejak Karier Dirut Baru Semen Indonesia, Malang Melintang di Perusahaan BUMN

Suparjo Ramalan ยท Selasa, 21 Desember 2021 - 20:42:00 WIB
Jejak Karier Dirut Baru Semen Indonesia, Malang Melintang di Perusahaan BUMN
Jejak karier dirut baru Semen Indonesia, malang melintang di perusahaan BUMN. Foto: Jasa Marga

JAKARTA, iNews.id - Donny Arsal ditunjuk Menteri BUMN Erick Thohir sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. Dia menggantikan Hendi Prio Santoso yang diangkat menjadi Direktur Utama PT Indonesia Asahan Aluminium atau MIND ID. 

Donny Arsal sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Dia diangkat menjadi Direktur Keuangan berdasarkan Keputusan RUPS Tahunan pada 15 Maret 2017. 

Mengutip laman LinkedIn miliknya, Donny pernah menduduki posisi strategis di sejumlah lembaga keuangan dan sekuritas BUMN. Pada 2016-2017, dia pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT Mandiri Sekuritas (Persero). Sebelum jadi bos Mandiri Sekuritas, dia menjabat Director Head of Investment Banking sejak 2003-2016.  

Sebelum di Mandiri Sekuritas, dia sudah memulai kariernya di lembaga keuangan sejak 2000-2023 di PT Danareksa (Persero). Saat itu, dia yang memiliki gelar sarjana ekonomi dari Universitas Indonesia ini dipercaya sebagai Manager Institutional Clients Origination Treasury. 

Sementara dalam RUPSLB Semen Indonesia, Menteri BUMN Erick Thohir juga memberhentikan dengan hormat Benny Wendry Sebagai Direktur Produksi, Tri Abdisatrijo sebagai Direktur Engineering dan Proyek, Fadjar Judisiawan sebagai Direktur Strategi Bisnis dan Pengembangan Usaha dan Tina T Kemala Intan sebagai Direktur SDM dan Hukum.

Pemegang saham mengangkat Yosviandri sebagai Direktur Operasi, Aulia Mulki Oemar sebagai Direktur Strategi Bisnis dan Pengembangan Usaha, dan Agung Wiharto sebagai sebagai Direktur SDM dan Umum. 

"Rapat juga mengubah nomenklatur jabatan Direksi Perseroan yaitu semula Direktur Produksi menjadi Direktur Operasi Direktur SDM dan Hukum menjadi Direktur SDM dan Umum, serta meniadakan jabatan Direktur Engineering dan Proyek," ujar Departemen Komunikasi Perusahaan Semen Indonesia, Ahmad Parno Saverillah, Selasa (21/12/2021).

Adapun Susunan Dewan Direksi Semen Indonesia Berdasarkan Hasil RUPSLB: 

Direktur Utama: Donny Arsal

Direktur Pemasaran dan Supply Chain: Adi Munandir

Direktur Operasi: Yosviandri

Direktur Strategi Bisnis dan Pengembangan Usaha: Aula M Oemar

Direktur SDM dan Umum: Agung Wiharto

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Doddy Sulasmono Diniawan

Editor : Jujuk Ernawati

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda