KAI Kini Layani Pemeriksaan GeNose di 65 Stasiun, Mana Saja?

Michelle Natalia ยท Senin, 21 Juni 2021 - 13:14:00 WIB
KAI Kini Layani Pemeriksaan GeNose di 65 Stasiun, Mana Saja?
Sejumlah penumpang kereta api saat menjalani tes GeNose.di Statiun Semarang Tawang. (Foto/Ist)

JAKARTA, iNews.id - PT Kereta Api Indonesia menambah dua stasiun yang menyediakan layanan pemeriksaan GeNose C19 per hari ini, Senin (21/6/2021). Dengan begitu, total stasiun yang menyediakan layanan tersebut hingga kini mencapai 65 stasiun. 

Adapun dua staisunyang menyediakan layanan tersebut, yaitu Stasiun Cilacap di Daop 5 Purwokerto dan Stasiun Mambang Muda di Divre 1 Sumatera Utara. Penambahan ini merupakan sinergi antara KAI dan Indofarma melalui anak usahanya Farmalab.
 
“KAI berkomitmen terus menambah stasiun yang melayani pemeriksaan GeNose C19. Ini dalam rangka memberikan pelayanan kepada pelanggan untuk memenuhi syarat bepergian dengan kereta api jarak jauh pada masa pandemi Covid-19,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus di Jakarta, Senin (21/6/2021).
 
KAI terus menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan terus akan meningkatkan pengawasan penerapannya selama pandemi. Salah satunya dengan memeriksa secara teliti surat keterangan bebas Covid-19 pelanggan KA jarak jauh, baik berupa pemeriksaan GeNose C19, RT-PCR maupun Rapid Test Antigen.

Sesuai SE Kementerian Perhubungan Nomor 35 Tahun 2021, masa berlaku hasil pemeriksaan GeNose C19 adalah maksimal 1x24 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api, sedangkan RT-PCR atau Rapid Test Antigen adalah 3x24 jam.

Editor : Jujuk Ernawati

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: